Yuk Masak Bayam! Yang Mana Resep Favoritmu?

Jagonya bayam!

Tanggapan kamu (5) Yuk Masak Bayam! Yang Mana Resep Favoritmu?

Bukan rahasia lagi deh kalo bayam punya banyak kandungan gizi yang bisa bantu kamu melakukan kebiasaan makan sehat yang penting banget karena banyaknya perubahan yang terjadi di tubuhmu saat puber! Bayam bantu kamu mencegah sakit dan absen di sekolah karena makan bayam menambah imun tubuhmu! Dengan makan bayam kamu juga bikin kulitmu cantik luar dalam, lho! Bayam juga bisa jadi makanan yang bisa diandalkan sebelum atau saat mens karena bayam membantu mengurangi gejala PMS!

Nah tapi tau gak sih bahwa cara yang tepat buat memasak bayam biar gizinya bisa kamu dapatkan? DI sini, kita biasanya merebus bayam dan memasaknya jadi sayur bening. Faktanya, bayam lebih baik dimasak dengan sedikit air (dikukus atau ditumis) jadi vitamin dan mineralnya gak akan hilang dalam rebusan air. Bayam kaya akan zat gizi makanya jangan sampai dimasak terlalu lama karena malah akan bikin bayam kehilangan gizinya!

Sekarang Springster akan berbagi 2 resep masak bayam yang mudah dan bisa kamu coba di rumah!

1. Bayam tumis bawang
Bahan: 3 ikat bayam 2 sdm mentega 6 siung bawang putih Garam Merica

Cara memasak: Dalam sebuah panci, panaskan mentega dan tumis bawang dengan panas sedang selama 1 menit, tapi jangan sampai jadi kecoklatan. Tambahkan bayam, garam, merica ke dalam panci, aduk sampai rata, tutup pancinya, dan masaklah sampai 2 menit. Buka tutup pancinya, ganti panas jadi lebih tinggi dan masak bayamnya lagi, tumislah dengan sutil kayu sampai semua bayamnya layu. Sajikan panas. Kamu bisa bawa ini di kotak bekalmu sebagai bekal untuk hari yang aktif!

2. Bayam kukus
Bahan: 2 ikat bayam 2 sdm mentega Garam Merica

Cara memasak: Tempatkan bayam di panci besar untuk mengukus. Tutup pancinya dan masak dengan panas tinggi selama dua menit sampai bayamnya jadi layu. Tambahkan mentega, bumbui dengan garam dan merica.

Mudah kan! Apakah sebelumnya kamu pernah masak bayam? Apa lagi makanan yang menurutmu bisa bantu mengatasi kecapekan? Kasih tau kami lewat komen di bawah ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Byadhea

Klo bikin bayam crispy bisa ga ka? Soalnya aku pecinta makanan berminyak... :P

2 minggu, 5 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Byadhea! Bayam crispy memang enak, tapi kalau kamu mau dapatkan manfaat bayam banyak sebaiknya...

2 minggu, 3 hari yang lalu
Byadhea

Mungkin aku lbh suka bayam tumis bawang. Karna aku suka aroma bawang yg di tumis& tekstur bayam...

2 minggu, 3 hari yang lalu
Dianaef

Aku paling suka bikin bayam krispi

2 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Dianaef! Terima kasih sudah baca dan berkomentar di artikel Springster! Semoga bermanfaat ya...

2 bulan yang lalu
Tampilkan komentar