Yuk, Baca Ulang Buku Masa Kecilmu!

Baca lagi dan temukan pelajaran berharga di dalamnya!

Yuk, Baca Ulang Buku Masa Kecilmu!

Buku anak-anak emang ditujukan buat pembaca yang masih kecil. Ya nggak sih? Tapi kan itu nggak berarti kalo kita yang “udah gede” jadi nggak boleh baca. Tentu aja boleh banget. Soalnya ternyata banyak lho buku anak yang bisa ngasih kita segudang pelajaran. Nah berikut ini ada 3 buku anak yang kami pilihkan buat kamu, yuk baca lagi!

Yuk, Baca Ulang Buku Masa Kecilmu!

1. The Little Prince (Antoine de Saint-Exupéry)
Buku ini bercerita tentang perjalanan seorang pangeran ke planet-planet lain dan makhluk yang ia temui di sepanjang perjalanannya. Buku yang terbit tahun 1943 ini sudah diterjemahkan ke dalam lebih dari 180 bahasa (dan dibuat filmnya!) dan jadi salah satu buku terlaris sepanjang masa. Buku ini dilengkapi dengan ilustrasi yang indah, jadi kita yang membacanya pun bakal ngerasa kembali lagi ke masa kecil. Yang lebih penting lagi, buku ini bikin kita untuk terus membuka imajinasi seluas-luasnya seperti anak-anak. Yuk segera cari di toko buku terdekat!

Yuk, Baca Ulang Buku Masa Kecilmu!

2. Lizzie Zipmouth (Jacqueline Wilson)
Lizzie adalah seorang anak yang yang kedua orangtuanya baru bercerai. Selanjutnya, ia punya ayah tiri yang kasar padanya dan mamanya. Tapi kemudian mamanya berpisah dengan ayah tirinya, dan kejadian itu bikin Lizzie trauma punya ayah baru lagi. Lalu mamanya nikah lagi dengan Sam yang baik. Tapi, karena Lizzie sudah trauma dengan ayah tiri, menurutnya Sam sama aja kayak ayah kandung atau ayah tirinya yang kasar dan jahat. Dia juga nggak suka rumah barunya. Gimana nasib Lizzie selanjutnya? Apakah dugaannya tentang Sam benar? Cari tau jawabannya di buku ini!

Yuk, Baca Ulang Buku Masa Kecilmu!

3. An Awesome Book of Thanks! (Dallas Clayton)
Buku yang penuh dengan ilustrasi berwarna ini adalah hadiah dari si pengarang untuk anaknya. Buku ini mengajarkan ke kita tentang pentingnya berterima kasih dan pentingnya bersyukur atas segala hal yang terjadi di hidup kita! Hayo ingat-ingat lagi, kapan sih terakhir kali kita bilang makasih?

Jadi apa buku favorit kalian waktu masih kecil? Apa pelajaran yang kalian dapatkan dari membacanya? Yuk beri tau kami lewat kolom komentar di bawah ini!