Yang Kamu Mesti Lakuin Saat Merasa Gak Aman

Ikuti tips-tips di bawah untuk menjaga diri kalian

Tanggapan kamu (20) Yang Kamu Mesti Lakuin Saat Merasa Gak Aman

Sering kan lagi jalan-jalan eh tau-tau ngerasa ada sesuatu yang aneh…Kayak ngerasa diikutin dari belakang, atau pas naik transportasi umum, kita punya insting gak enak. Di saat-saat seperti itu, kadang kita bingung harus ngapain. Kalo suatu waktu kita punya firasat buruk, jangan diabaikan. Lakuin hal-hal di bawah ini untuk mengantisipasi situasi terburuk!

Yang Kamu Mesti Lakuin Saat Merasa Gak Aman

Segera cari spot aman
Sebisa mungkin kalo keluar rumah, bawa teman. Kasih tau orang rumah kamu mau pergi sama siapa, kemana dan jam berapa pulang. Misalnya nih kamu kepaksa jalan sendirian dan mulai ngerasa ada sesuatu yang gak beres, cepat-cepat cari tempat berlindung! Kayak supermarket terdekat atau warung, biasanya penjahat akan menggagalkan rencana jahatnya kalo orang yang ditargetkan sadar lagi dibuntutin. Kalo perlu kamu laporan sama orang dewasa yang kamu liat bisa dipercaya pas kamu udah di tempat aman!

Yang Kamu Mesti Lakuin Saat Merasa Gak Aman

Pastikan HP dalam jangkauan
Kamu gak perlu kemana-mana bawa HP di tangan, bahaya, bisa aja dijambret. Tapi tarohlah hape di kantong/ tas kecil yang gampang di raih, biar kamu bisa menghubungi keluarga atau teman saat ngerasa gak aman. Gunakan juga fitur speed dial, jadi kamu bisa nelpon dengan mencet satu tombol aja, bahkan saat HP mu terkunci di saat-saat darurat!

Yang Kamu Mesti Lakuin Saat Merasa Gak Aman

Pilih spot atau titik yang girl friendly
Misalnya, setiap kamu naik transportasi umum, usahakan untuk selalu nyari spot yang aman dan nyaman, beberapa kendaraan kayak Trans Jakarta sekarang ada area khusus wanitanya loh! Atau di tempat-tempat umum lainnya, misalnya di lift, cari yang isinya ada orang tua, wanita atau ibu-ibu serta anak-anak. Hindari naik lift yang terlalu penuh, sabar aja nunggu yang berikutnya.
Sama juga kalo lagi di tempat parkir yang sepi dan gelap, jika memungkinkan, mintalah seseorang atau petugas keamanan menemanimu jalan sampai kamu masuk ke mobil.
Selalu waspada adalah kunci untuk terus aman. Jangan pernah bengong, perhatikan sekeliling, berjalanlah dengan tegak bukan tertunduk. Lihat, dengar dan rasakan. Hindari memakai HP atau headset saat berjalan baik di tempat sepi atau keramaian. Kalo kita terlihat was-was, penjahat pasti akan mengurungkan niatnya untuk macam-macam. Stay safe, girls!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Dilan_44

Kak makasi ya tips dan saran nya dan semoga kita jadi lebih waspada

4 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Dilan_44! Sama-sama! Terima kasih udah baca artikel Springster yaaa! Masih banyak lhoo artikel...

3 bulan, 4 minggu yang lalu
Ririn

Wahhhhh ide bagus tuh harus betul2 waspada apa lagi aku sering jln nunduk wktu mlm2

6 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Ririn! Betul sekali, kita harus selalu waspada! Apakah kamu sudah mempraktekkan tipsnya?

6 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar