Yang Boleh dan Nggak Boleh dilakukan Saat Naik Transportasi Online

Pilihan makin banyak, tapi nggak ada salahnya untuk berhati-hati

Tanggapan kamu (2) Yang Boleh dan Nggak Boleh dilakukan Saat Naik Transportasi Online

Sekarang yang namanya transportasi berbasis online emang lagi ngetren. Mulai dari ojek sampai taksi, semua ada. Saat naik transportasi online, banyak kemudahan dan promo menarik yang bisa bikin kita lebih hemat dari naik transportasi umum biasa. Tapi jangan sampe kita jadi lupa sama keselamatan diri kita, lho. Bahaya bisa terjadi di mana aja, termasuk saat kita memesan transportasi online.

Makanya, sekarang kami akan memberi tips agar tetap aman saat naik kendaraan online.

Yang harus dilakukan:
1. Cek kendaraan yang menjemputmu
Pastikan kalo nomor plat yang terdapat di aplikasi sesuai dengan apa yang tertera di kendaraannya. Kamu harus waspada kalo nomer platnya di beda dengan yang di aplikasi. Langsung batalkan ordermu dan hubungi customer service di aplikasinya dan beri tau kalo kamu ngerasa nggak aman karena supir sebelumnya pakai kendaraan yang beda nomer platnya dengan yang tertera di aplikasi. Selanjutnya, kamu bisa order yang baru dan...

2. Bagikan status perjalananmu ke keluarga atau teman
Saat lagi dalam perjalanan, banyak aplikasi yang memberi fasilitas agar kamu bisa membagi status perjalananmu ke orang lain. Jangan lupa berikan juga informasi kendaraan dan supir. Hal ini untuk memudahkan jika terjadi apa-apa.

Yang jangan dilakukan:
1. Tidur saat perjalanan
Kamu harus tetap terjaga agar perjalananmu benar-benar sampai tujuan. Ada potensi terjadinya kejahatan kalo sampai kamu lengah dan tertidur. Intinya selalu waspada dan jangan...

2. Percaya rute yang nggak kamu kenal
Saat supir menawarkan buat lewat rute yang nggak biasa kamu lewati, kamu wajib waspada. Apalagi kalo perjalanan semakin menjauhi tujuan. Kamu bisa mengarahkan supir untuk tetap mengikuti maps di aplikasi.

Gimana pengalamanmu saat naik kendaraan online? Apa kalian punya tips khusus juga? Yuk bagikan tips kalian di komen di bawah ini.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim

Wah, kalau plat nomor yang berbeda saat dipesan & saat datang itu udah sering sih. Oh iya, sama data...

Baca selengkapnya 5 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Kalau sudah seperti itu, baiknya kita share plat nomor mobil/motor yang jemput ke teman atau...

Baca selengkapnya 5 bulan yang lalu