Trik Hemat Kuota!

Supaya gak habis sebelum waktunya!

Tanggapan kamu (15) Trik Hemat Kuota!

Hayooo, siapa di sini yang uang jajannya habis untuk beli paket data? Kebutuhan pakai internet memang udah gak bisa lagi dihindari. Apalagi buat remaja kayak kita. Tapi, butuh bukan berarti harus boros kan? Yuk kita mulai hemat kuota! Nih Springster kasih tau caranya~

Hayooo, siapa di sini yang uang jajannya habis untuk beli paket data? Kebutuhan pakai internet memang udah gak bisa lagi dihindari. Apalagi buat remaja kayak kita. Tapi, butuh bukan berarti harus boros kan? Yuk kita mulai hemat kuota! Nih Springster kasih tau caranya~

Aktifkan pengaturan pemakaian internet Untuk Android, di Pengaturan Konektivitas ada tuh pilihan buat kita mengatur limit (batas) seberapa banyak kuota yang mau kita pakai setiap bulannya. Jadi kamu tinggal sesuaikan, kalo sekiranya pemakaian udah mendekati limit, nanti kamu akan dapat notifikasi.

Atur aplikasi apa saja yang boleh menggunakan data Di pengaturan aplikasi, kamu juga bisa mengatur apakah aplikasi tersebut 1) diperbolehkan menggunakan data atau tidak, 2) boleh menggunakan data atau hanya boleh menggunakan WiFi.

Atur aplikasi apa saja yang boleh tetap berjalan Ada beberapa aplikasi yang masih berjalan meski kamu tidak menggunakannya, atau saat HP dalam keadaan terkunci. Biasanya seperti aplikasi chatting atau media sosial, yang selalu memberikan notifikasi. Jadi kamu bisa ke Pengaturan Aplikasi dan mengatur, mana pengaturan yang paling cocok untukmu.

Atur aplikasi apa saja yang boleh langsung berjalan begitu kamu menyalakan HP-mu Pernah kan, pas baru banget nyalain HP, tau-tau dapet notifikasi? Itu karena, aplikasinya langsung berjalan dan menggunakan datamu begitu kamu nyalakan HP, dan mendapat sinyal. Kalau kamu butuh aplikasinya untuk terus berjalan, biarkan aja. Tapi kalau gak mau, kamu bisa mematikannya.

Manfaatkan WiFi Jadi, sebisa mungkin, simpan gambar, unduh komik, atau video, saat kamu punya Wi-Fi saja. Jadi, saat kamu pakai paket data, tidak akan menyedot terlalu banyak kuota.

Mudah kan? Apa kamu punya tips tersendiri? Bagikan sama Springster yang lain di kolom komentar, yaaa~

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

narya

ok

1 minggu, 5 hari yang lalu
MuLyADoank1991

wifi dan hotspot mantap

4 minggu, 1 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai MuLyADoank1991! Betul sekali! Semoga artikel di atas bermanfaat buat kamu ya!

4 minggu, 1 hari yang lalu
Tampilkan komentar