Traveling Boleh, Geotag Jangan!

Informasi tentang lokasimu itu berharga

Tanggapan kamu (2) Traveling Boleh, Geotag Jangan!

Traveling atau sekedar jalan-jalan sama keluarga atau teman-teman memang mengasyikkan. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengabadikannya adalah dengan mengambil foto yang banyak, dan, ya, menaruhnya di media sosial.

Sebagai bukti kalo kamu beneran jalan-jalan, kamu juga biasanya suka nyalain pengaturan lokasi, juga menuliskan lokasi di mana kamu berada saat itu. Ya seru sih, orang-orang jadi tau kamu ada di mana, dan mungkin akan komen nanya-nanya soal tempatnya. Tapi taukah kamu, nyalain lokasi dan ngasih tau kamu lagi ada di mana itu gak selalu berdampak positif. Orang jahat bisa aja memanfaatkannya. Saat geotag kamu nyalain, foto kamu otomatis akan terkategori di lokasi tersebut. Jadi orang-orang di seluruh dunia, bisa klik lokasi tersebut, dan fotomu ada di antara foto orang-orang yang juga nyalain geotag-nya.

Daripada membuat dirimu terlihat oleh publik dan membiarkan orang-orang asing mengakses akun juga foto-fotomu, lebih baik kamu menjaganya tetap privat. Lebih baik lagi, kalo kamu kunci akunmu, jadi kamu bisa pilih sendiri siapa aja orang yang bisa melihat akun juga foto-fotomu.

Orang bisa saja menyukai fotomu, tapi tidak menutup kemungkinan ada juga yang tidak menyukainya. Itu wajar kok, dan gak perlu baper kalo fotomu like-nya sedikit.

Karena sesungguhnya, dapet banyak like atau banyak komen bukanlah hal yang utama. Lebih penting untuk menjaga privasi dan hidup tenang. Setuju?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@Septianti

Allhamdulilah,selama aku punya sosmed aku gk pernah ng tagg location dan akun sosmed ku diprivat jd...

10 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo @Septianti! Ya, yang kamu lakukan sudah benar :D Tetap jaga privasimu di sosial media yaa :)

10 bulan, 2 minggu yang lalu