Tips Berpacaran ala Springster

Tips untuk memiliki hubungan yang baik dan sehat dengan si pacar

Tanggapan kamu (90) Tips Berpacaran ala Springster

Sebelumnya kami udah pernah bahas tentang pertimbangan sebelum kamu mutusin untuk pacaran di artikel ini. Nah sekarang, pas udah jadian, gimana? Ternyata nggak semuanya berjalan lancar kan? Yuk baca tips buat ngejalanin hubungan yang sehat!

Bikin aturan
Bahas gaya pacaran kalian. Apakah kalian perlu bicara atau chatting tiap hari? Mau tipe hubungan yang bagaimana? Kalian berdua harus membuat batasan masing-masing dan menghargai keputusan yang diambil. Bicarakan apa yang menurutmu penting dan nggak boleh dilanggar. Pernah ngerasa nggak nyaman atas perilaku pacarmu? Baca artikel ini untuk belajar berkata tidak.

Jangan berduaan mulu
Hei, kalian tuh masih pada muda-muda banget, apa ga sayang waktunya dihabisin berdua doang? Coba deh buat luangin waktu terpisah. Cari waktu untuk ngumpul sama orang-orang yang peduli denganmu, kayak sahabat dan keluarga. Kamu juga bisa luangin waktu untuk menggali lagi hobi dan bakatmu. Gak seru loh kalo pacaran mulu nanti ga punya banyak temen.

Jadi supporter nomer 1
Apa coba gunanya pacaran tapi kalo kalian merasa ga dihargai? Begitu juga sebaliknya. Bikin masing-masing dari kalian ngerasa bersyukur banget bisa ketemu satu sama lain. Pacar sibuk main basket? Kamu bisa kan nungguin sambil bawain jus jeruk? Kamu sibuk ngeles? Kan bisa pulangnya dianterin si doi. Inget, punya pacar bukan berarti kamu nerima dia saat lagi seneng-seneng doang, bersusah-susah juga dilewati berdua!

Ngenalin ke temen dan orang tua
Biasain deh, setiap kali kenalan atau lagi deket sama cowok, langsung cerita sama temen atau orang tua. Jangan langsung mau aja kalo diajak keluar, ngobrol aja dulu di sekolah atau telpon. Pas udah jadian juga, kalo mau jalan jangan lupa izin dulu. Dan turutin aja kalo orang tua kalian netapin “jam malam” karena percaya deh, itu untuk keselamatan kalian juga. Beri nomor telpon (HP pacar) yang bisa dihubungi kalo mendadak HPmu mati, kamu tetep bisa komunikasi dengan orang tua!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim

kak..gimana yah kalau malu bilang sama ortu,,secara kann gk boleh pcaran.

3 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Anonim! Kamu harus cari waktu yang tepat buat ngobrol sama orangtua kamu. Nih Springster kasih...

Baca selengkapnya 3 bulan yang lalu
put_Sah_putri

Kak gimana ya cara agar gak salting Kalo lagi jalan di depan orang yang kita suka? Kak kasih tau...

4 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Anonim! Supaya kamu bisa percaya diri di depan siapapun, kamu bisa baca tips percaya diri di...

4 bulan yang lalu
Tampilkan komentar