Tips Aman Hadapi Si Driver Kepo

Maaf, itu hal pribadi! Mending kita ngobrolin yang lain.

Tanggapan kamu (2) Tips Aman Hadapi Si Driver Kepo

Bukan rahasia lagi kalau terkadang kita suka dapet driver angkutan umum yang doyan banget nanya-nanya banyak hal sama penumpangnya.

Tapi terkadang pertanyaanya bisa tentang sekolah kamu, kehidupan kamu atau hal lain yang seharusnya enggak kamu ceritain ke orang yang baru kamu temui. Untuk menghindari hal kayak gini, yuk intip tips di bawah ini:

Irit bicara

Ada baiknya kamu jadi orang yang irit bicara. Ini ampuh banget terutama buat kamu yang orangnya susah mengendalikan pembicaraan dengan orang lain. Cukup ngomong seperlunya, daripada kamu tiba-tiba gak sadar udah cerita terlalu banyak dan terlalu dalam ke si driver-nya.

Santai aja

Kalau si driver udah mulai nanya-nanya kehidupan pribadi kamu, jawab dengan bercandaan saja, jangan ditanggapi serius. Dengan begitu, nanti juga mereka males nanya-nanya kamu lebih lanjut.

Tolak dengan sopan

Kalau dua tips di atas enggak mempan, kamu cuma perlu tegas dan jelas bilang bawa kamu enggak mau bicara hal pribadi dengan orang yang baru kamu temui. Bilangnya dengan sopan ya karena meskipun bukan siapa-siapa kamu, saling menghormati itu harus!

Kalau dihubungin harus gimana?

Terkadang ada aja driver yang berani ngirim pesan singkat ke bekas penumpang mereka biar bisa kenal lebih dekat. Entah lewat WhatsApp, Line atau SMS.

Beberapa kejadian seperti ini juga terkadang berseliweran di media sosial dan kadang bikin enggak nyaman. Kalau kamu mengalami kejadian seperti ini, diamkan saja. Jangan diladenin.

Kalau enggak berhenti dan udah ngirim hal yang aneh-aneh, kamu bisa laporkan si driver ke perusahaan tempat mereka bekerja dan blokir kontak mereka.

Nah, kamu pernah ga sih mengalami kejadian kayak di atas? Gimana kamu menghadapinya? Atau kamu punya tips tambahan yang bisa di bagi dengan Springster? Cerita di kolom komentar di bawah ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

talita

bagaimana kalau kita tidak tau dimana kantornya

4 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, talita! Kamu bisa memilih pilihan Bantuan atau Pusat Bantuan di aplikasi transportasi online,...

4 bulan, 2 minggu yang lalu