Tetap Dekat Walaupun Jauh

Jauh dekat, jarak bukan masalah

Tanggapan kamu (12) Tetap Dekat Walaupun Jauh

Hai semuanya! Kenalin aku Raisa. 3 bulan yang lalu aku sedih banget karena sahabatku, Dea, harus pindah ke luar kota. Kalian tau kan Palembang sama Bandung itu jaraknya kayak apa?

Nggak ada lagi deh acara nginep-nginepan tiap malam Minggu, nggak ada lagi curhat-curhatan sepulang sekolah, nggak ada lagi acara masak-masakan bareng! Yang paling penting adalah: aku takut kita nggak akan sedeket dulu lagi………

Tapi semua ketakutan itu ternyata nggak terbukti! Walaupun sekarang kita jauh, persahabatanku sama Dea sekarang malah makin lengket kayak gulali!

Apa kamu dan sahabatmu juga tinggal berjauhan? Nih, aku dan Dea bakal bagi-bagi tips biar kalian bisa tetap dekat walaupun jauh seperti kita!

Tetap Dekat Walaupun Jauh

1. Video call/free call

Beruntung ya kita hidup di jaman yang memudahkan buat komunikasi. Nahhh ga perlu keluar pulsa telfon, cuma modal kuota aku dan Dea bisa tetep saling kasih kabar! Kemarin kami habis video call-an dan aku bisa lihat anak kucing Dea yang baru lahir! Aplikasi seperti Skype atau LINE ngebantu kamu dan sahabatmu buat tetep bertukar cerita sampe telinga panas!

Tetap Dekat Walaupun Jauh

2. Kirim-kiriman gambar/link video lucu

Katanya, sahabat adalah orang yang saling ngetag gambar-gambar lucu di internet! Itu bener banget! Aku dan Dea biasanya sering tuker-tukeran gambar lucu di internet sampe ketawa-ketawa sendiri. BIasanya kami tukeran foto kucing yang ada di Smoothie The Cat! lucu banget deh.

Tetap Dekat Walaupun Jauh

3. Satu hari satu cerita

Coba buat bikin satu peraturan: dalam sehari, kalian harus paling enggak ngasih satu cerita. Aku dan Dea selalu gitu, walaupun kadang ceritanya remeh banget, tapi jangan sampe bikin sahabat ngerasa ketinggalan kabar kita.

Tetap Dekat Walaupun Jauh

4. Main game bareng

Kita emang nggak bisa masak-masak bareng lagi, tapi itu bukan berarti kita nggak bisa main bareng! Di Facebook banyak game multiplayer yang bisa dimainin sama sahabat kamu, seperti Farmville atau Minion Rush. Pastikan kuota internet kalian cukup dan jangan lupa waktu!

Tetap Dekat Walaupun Jauh

5. Jangan cemburu sama sahabat barunya

Ya, mau nggak mau hidup tetap berjalan. Di tempat tinggal barunya, sahabat kamu juga akan bergaul sama orang lain lagi. Kayak Dea yang di sana temenan sama Nurul. Dea sering cerita ke aku tentang Nurul, teman barunya di sana. Di sini juga aku nggak boleh menutup diri dan tetep temenan sama teman-temanku yang lain!

Intinya, buat sahabatan jarak jauh gini kuncinya adalah komunikasi! Kalo kalian tetap bisa jaga komunikasi dengan baik, jarak jauh nggak akan jadi masalah. Selamat mencoba ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Dhewi

Wahhh... Inspiratif Banget!!! Aku Suka Itu...

10 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Dhewi, terima kasih ya sudah baca artikel ini. Masih banyak lho artikel menarik lain tentang...

10 bulan yang lalu
usachara

Waaahh.. Aku banget ini.. 😂

1 tahun, 2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo halo @usachara! Kalo kisahmu dan sahabatmu gimana? :D

1 tahun, 2 bulan yang lalu
Tampilkan komentar