Teman yang Menyenangkan, Itu Aku!

Dari teman yang keren, jadi teman yang luar biasa keren, kami tau caranya!

Tanggapan kamu (9) Teman yang Menyenangkan, Itu Aku!

Yang namanya teman itu udah kayak rumah kedua, ngaku deh. Mereka tempat kita berbagi apa aja, tempat kita berkeluh kesah, dan punya teman itu rasanya kayak punya saudara sendiri, ya! Tapi, untuk bisa klop banget sama teman kita, tentunya kita harus jadi teman yang baik dong. Kami ngerti, ini kadang nggak mudah. Makanya, sekarang kami mau berbagi tips untuk jadi teman yang baik!

1. Saling berbagi referensi
Punya teman dengan kesukaan yang sama pasti seru banget sih! Tapi, dalam lingkar pertemanan kita kadang ada aja hal-hal yang nggak selalu sama-- kayak, saat kita suka banget sama Rich Chigga sementara teman kita suka banget girl band Korea. Atau, kadang teman-teman kita mau nonton film horor saat kita pengen nonton film komedi. Itu normal kok. Bahkan, kita bisa saling bertukar dan saling berbagi hal favorit masing-masing! Kita bisa bikin sesi tukar-tukaran kesukaan! Karena, inti persahabatan itu adalah gimana kita bisa saling ngerti dan tumbuh bersama!

2. Beri pujian
Nggak ada yang nggak senang saat diberi kado sama sahabat! Hal-hal sesimpel memuji sahabat kita saat mereka berhasil, juga salah satunya. Memberi semangat dan dukungan ke sahabat sendiri, pasti bikin mereka jadi lebih termotivasi!

3. Batasan itu perlu
Punya sahabat segeng tuh bukan berarti mereka semua harus siap sedia dengerin semua curhatan kita 24 jam nonstop ya. Teman-teman kita juga punya waktu mereka sendiri, kan? Teman yang baik nggak akan sebal saat temannya nggak bisa diajak jalan saat weekend. Teman yang baik bakal ngerti hal itu.

4. Akui kesalahan
Emang sih, bilang “maaf” itu nggak semudah Justin Bieber nyanyi “Sorry”, tapi saat kita bikin kesalahan kita harus belajar mengakuinya. Teman yang baik bakal tahan gengsinya dan mengakui saat berbuat salah.

5. Bantu teman saat kesulitan
Kadang, teman kita bakal melalui saat yang berat dalam hidup mereka. Pastikan diri kita buat selalu ada buat mendukung mereka. Kadang, yang mereka butuhkan cuma keberadaan kita di sana buat dengerin cerita mereka, kok.

Nah, apa kalian sudah ngelakuin poin-poin di atas? Kalo menurut kalian, teman yang baik itu gimana sih? Coba ceritakan ke kami di kolom komentar di bawah ini.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

frmitariski_

berteman mmg bnyak rintangan mulai dari pertengkaran, perdebatan. tapi jika berteman itu saling...

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, frmitariski_! Terima kasih sudah membaca artikel ini! Semoga hubunganmu dan teman-temanmu terus...

1 tahun, 1 bulan yang lalu
rizkita

bersyukur deh aku banyak temen tapi dia baik :) walaupun kadang aku nya ngga enak sama mereka

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo halo @rizkita! Teman itu memang sudah seharusnya saling membantu dan mendukung satu sama lain....

Baca selengkapnya 1 tahun, 1 bulan yang lalu
Tampilkan komentar