Si Kakak Online

Oleh @Dianaef

Si Kakak Online

Aku punya sahabat sekaligus kakak online yang aku kenal dari Facebook, namanya Nazla tapi aku panggil dia Kajil. Aku udah pernah sedikit cerita tentang dia, kalian bisa baca di artikel Springster yang judulnya Dunia Tulis Menulis.

Kami udah kenal sejak aku kelas 5 SD. Sekarang aku mau lulus SMK. Dari Kajil kelas 9 SMP sampai dia mau nikah, kira-kira 7 tahun kami jadi kakak-adik online. Wuiihh...lama banget ya?

Kami cerita semua hal, mulai dari yang topik ringan dan biasa sampai topik yang berat dan serius. Aku itu anak sulung dari dua bersaudara, jadi aku seneng banget pas ketemu sosok Kajil. Dia itu kakak-able banget!

Beberapa bulan lagi, dia mau nikah dan dia ngundang aku buat dateng ke acara pernikahannya dengan biaya transportasi ditanggung sama Kajil. Aku pengen banget liat wujud asli Kajil secara langsung, pasti dia lebih cantik dibandingkan wujud ketika video call! Aku antusias banget buat ketemu dia.

Tapi sayang, orangtuaku gak kasih izin buat ketemu sama Kajil. Menurut mereka, aku ini masih terlalu kecil buat dilepas pergi ke tempat lain sendirian. Mereka juga masih was-was kalo Kajil itu orang jahat. Walaupun aku udah meyakinkan kalo Kajil itu orang baik, mereka tetep gak percaya. Akhirnya cita-cita buat ketemu Kajil pupus. Aku juga udah bilang ke dia kalo aku gak dikasih izin.

Walaupun begitu, hubungan kita tetep berjalan sampe sekarang. Aku percaya, kalo suatu saat nanti aku bisa ketemu Kajil. Entah kapan dan di mana walaupun terdengar mustahil. Semua orang berhak punya impian, kan? :)