Senang Sedihnya Punya Teman Sekamar

Kamu sekamar dengan kakak atau adikmu? Pasti kamu ngerasain hal-hal ini juga!

Tanggapan kamu (14) Senang Sedihnya Punya Teman Sekamar

Halo teman-teman, namaku Reni. Aku dekat sekaliii dengan kakak perempuanku, Rea. Kita bahkan satu kamar lho! Ada enaknya, tapi ada juga ga enaknya! Kadang hal kecil aja bisa kami berantemin, cuma kalo ga ada Rea...malam jadi berasa sepi banget. Akhirnya aku dan kakakku bikin list nih, apa-apa aja permasalahan tinggal sekamar untuk para kakak-adek di luar sana, beserta solusi dari kami!

Senang Sedihnya Punya Teman Sekamar

Satu kamar dengan adik atau kakak itu artinya….ga ada privasi.

Ya memang. Gimana mau ada waktu sendiri...dia aja tidur jaraknya cuma 4 jengkal dari kita! Mau telponan sama sahabat dan ngobrolin masalah personal? Tetot! Mustahil!
Solusi: Untuk yang satu ini…emang satu-satunya solusi ya nerima aja. Paling bener adalah jadikan si kakak atau adek sahabatmu! Jadi kamu ga perlu lagi nyembunyiin sesuatu atau rahasia-rahasiaan karena ya semuanya udah kamu ceritain ke dia. Kalo kamu emang butuuuh banget saat-saat pribadi, ya tinggal kamu komunikasikan aja. Kasih kode gitu, kalo kalian udah dekeeet banget pasti dia ngerti kok.

Senang Sedihnya Punya Teman Sekamar

Satu kamar dengan adik atau kakak itu artinya….kamar jadi berantakan!

Belum lagi kalo mendadak kaosmu gatau kemana...dan ternyata dipake sama si adek tanpa izin!
Solusi: Soal kamar berantakan...bikin aja jadwal piket harian! Jadi jangan nungguin siapa yang bakal beresin itu baju kotor yang udah numpuk, karena ga akan ada. Tempel jadwal harian ini dan yang melanggar, harus dobelin jadwal piket kamar!

Senang Sedihnya Punya Teman Sekamar

Satu kamar dengan adik atau kakak itu artinya…berantem soal hal kecil!

Kayak persoalan mati/nyalain lampu lah, kamu pengen belajar, dia dengerin musik lah. Pokoknya semua diberantemin!
Solusi: Ini aslinya ya cuma pake hati dan nalar aja sih. Kalo emang kalian sayang pasti ngertiin deh saat yang satunya capeee banget pengen tidur pagian..ya matiin lampu. Dan kamu bisa lanjut belajar atau baca buku di ruangan depan. Janjian aja kapan waktu tidur kalian masing-masing dan kalo misalnya gak pas, ya itu tadi: dikomunikasikan.
Ya intinya, seberapa kesel kamu harus membagi kamarmu dengan orang lain, percayalah, nantinya kamu bakal kangen pas udah lewat masa-masa ini. Kayak aku sekarang, Kak Rea kerja di luar kota dan aku? Sendirian. Iya kamar akhirnya jadi milikku seorang, tapi aku jadi kangen banyak hal! Mulai dari becandaan konyol berdua, tuker-tukeran barang sama Kakak dan yang paling aku kangenin adalah...curhat abis-abisan sampe jam 2 pagi!

Kalo kalian gimana? Ada cerita soal membagi kamar bareng kakak atau adik ga? Share di komentar ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Dhewi

Hah... Betul Banget Itu. Sama Halnya Sama Aku Dan Adikku...

10 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Dhewi! Terima kasih sudah baca artikel ini ya. Biar makin dekat kamu bisa banget lho ajak adik...

10 bulan yang lalu
usachara

Bener banget itu... Tapi sekarang begitu ngekos sendiri suka kangen.. Hehehe..

1 tahun, 2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Heyyyyy @usachara :D Apa yang paling kamu kangenin sama temen sekamarmu?

1 tahun, 2 bulan yang lalu
Tampilkan komentar