Saatnya buat Puasa dari Sosial Media!

Dan rasakan sendiri manfaatnya

Tanggapan kamu (13) Saatnya buat Puasa dari Sosial Media!

Psst! Kalian tau nggak sih kalo kami punya Facebook page? Cek Facebook page Cewekeren dengan klik link ini. Bagikan pendapatmu tentang artikel hari ini di Facebook page Cewekeren, atau komen di bawah ini

Di zaman kaya gini siapa coba yang nggak punya akun di sosial media? Facebook, Instagram, Snapchat, Path, hampir semua dari kita pasti punya. Hmm, sebenernya ini hal yang wajar sih, yang nggak wajar adalah kalo jadi ketergantungan. Kamu harus ngecek HP tiap menit, tangan sama mata ga bisa lepas dari layar HP.

Padahal dengan nggak membuka sosial media alias puasa sosmed, kamu bisa mendapat beberapa manfaat. Dunia nggak akan berhenti berputar ko kalo kamu ga buka sosmed sehari atau dua hari aja hehe. Ini nih beberapa manfaat yang bisa kamu dapat:

- Kamu bakal lebih bersyukur dan mensyukuri apa yang kamu punya
Coba deh kamu akuin sekarang sosial media jadi lebih kaya ajang pamer dibanding sebagai penghubung supaya kamu bisa tetep stay in touch sama temen-temen lamamu. Tiap kali kita liat ada yang posting liburan, makan di kafe baru, atau posting barang-barang bermerek, mau ga mau pasti ada aja rasa iri yang muncul. Kita jadi kurang mensyukuri sama apa yang kita punya, selalu membandingkan diri kita sama orang lain. Dengan puasa sosial media kamu pasti bakal lebih enjoy ngejalanin hidup dan lebih menghargai apa yang kamu punya tanpa harus ngebandingin sama orang lain.

- Kamu jadi lebih produktif
Ayo ngakuu pasti selama ini sosial media selalu bikin kamu suka nunda ngerjain tugas atau belajar. Pas lagi ngerjain tugas sekolah pasti tanpa sadar kamu ngerjainnya sambil ngecek sosmed. Dan ujung-ujungnya kerjaan kamu jadi terbengkalai deeh. Kalo kamu berhenti main sosmed kamu bakalan kaget deh berapa banyak yang bisa kamu kerjain dan berapa banyak waktu yang kebuang dengan percuma gara-gara sosmed.

-Hubungan kamu sama orang sekitar bakalan jadi lebih baik
Biasanya kalo lagi kumpul sama temen-temen atau keluarga pasti kalian malah sibuk sama HP masing-masing, coba deh mulai sekarang simpen HP kamu dan mulai buat bersosialisasi sama orang-orang sekitarmu. Dengan kaya gini pasti hubunganmu sama mereka juga bisa jadi lebih baik.

-Waktu luang kamu jadi lebih banyak
Kamu selalu ngerasa nggak punya waktu buat olahraga, baca buku atau beres-beres? Dengan puasa sosmed pasti waktu luangmu jadi lebih banyak dan kamu bisa mulai melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat buat hidup kamu, kaya olahraga tiap hari, belajar bahasa inggris dan lain-lain.
Nggak bisa langsung mulai puasa sosmed selama seharian atau seminggu? Coba mulai dari setengah hari, ya. Pelan-pelan aja.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

irana

Bisa dicoba nih kak, gak buka sosmed pas belajar.

10 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo irana, bisa banget!!! Biar kamu jadi lebih konsentrasi belajarnya :D

10 bulan, 1 minggu yang lalu
Fidel

Iya sihh bener bnget tuhh aq jg mngalami smua iu

1 tahun yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Terima kasih sudah membagi pengalamanmu, Fidel! Terus menjadi bagian dari Springster, yaaaa~

1 tahun yang lalu
Tampilkan komentar