Resolusi 2017: Jadi lebih Sehat!

Gapai resolusi kamu jadi lebih sehat dengan tips-tips berikut

Tanggapan kamu (5) Resolusi 2017: Jadi lebih Sehat!

Halo semua namaku Tari. Nggak kerasa ya 2016 udah mau berakhir aja. Setiap pergantian tahun kaya gini pasti semua orang punya resolusi buat jadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Aku ngerasa kalo aku punya pola hidup yang kurang sehat di tahun 2016, nah di tahun 2017 nanti saatnya buat ngerubah pola hidupku! Mau tau apa aja resolusi ku di tahun 2017 nanti? Baca terus ya!

1. Olahraga secara rutin
Aku bakal luangin waktu buat olahraga minimal seminggu sekali, olahraganya juga nggak harus yang mahal-mahal ko sampe harus daftar jadi anggota di tempat fitnes segala. Banyak loh olahraga yang bisa kita lakuin sendiri di rumah, coba cek artikel ini deh.

2. Stop kebiasaan buruk
Di tahun 2017 nanti aku akan coba buat berhenti lakuin kebiasaan-kebiasaan buruk, kaya males buat olahraga, sering begadang, terlalu banyak makan. Aku bakalan coba buat kurangin sedikit-sedikit. Terus ganti deh kebiasaan buruk diatas jadi kebiasaan yang lebih sehat. Lebih bagus lagi kalo aku berhenti sama sekali dan ga pernah mikir buat balik lagi ke kebiasaan lama aku ini.

3. Atur porsi makan
Mengontrol porsi makan dan asupan kalori itu penting banget buat mencapai gaya hidup yang lebih sehat. Kita emang udah terbiasa buat makan tiga kali sehari. Tapi, aku bakal coba buat ubah pola makan aku jadi enam kali sehari dengan porsi yang lebih sedikit. Supaya berat badanku lebih terjaga dan aku juga punya energi yang lebih buat melakukan aktivitas sehari-hari!

4. Kurangin junkfood
Tahun ini aku sering banget makan junk food atau makanan cepat saji, aku bakalan kurangin di tahun 2017 nanti. Tapi, aku juga harus inget kalo buat resolusi harus realistis. Biasanya aku makan junk food hampir tiap hari, aku bakal coba buat kurangin jadi seminggu sekali, yang mungkin nantinya bisa jadi sebulan sekali atau lebih bagus lagi beberapa bulan sekali.

5. Makan makanan yang bergizi
Sama kaya poin diatas aku juga harus kurangin makan makanan yang berlemak atau snack yang mengandung banyak penyedap rasa. Nggak akan lagi-lagi deh aku makan karena bosen doang. Kadang-kadang aku juga suka ngemil keripik kentang atau coklat pas lagi belajar biar ga ngantuk aku bakal ganti snack-snack yang ga sehat itu sama sayuran atau buah-buahan kaya rujak atau asinan misalnya.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@Septianti

Hy kk... Kk gimana ya,aku itu kan pengen langsing,aku pengen diet aku berhasil tapi malah gagal...

Baca selengkapnya 11 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, hei! Memang diet yang baik itu dengan makan buah dan sayur ditambah dengan olahraga rutin!...

Baca selengkapnya 11 bulan, 3 minggu yang lalu
Msi

apakah hidup sehat hanya didalam olahraga saja???

1 tahun, 3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo :) Tentunya berolahraga adalah awal yang baik untuk menjaga kesehatan. Tapi gak cuma olahraga...

Baca selengkapnya 1 tahun, 3 bulan yang lalu
Tampilkan komentar