Relationship Goals: Aku dan Ibu!

Cari tau gimana biar bisa tambah deket sama ibu!

Tanggapan kamu (31) Relationship Goals: Aku dan Ibu!

Astaga, Ibu.

Kami ulangi: I-B-U.

Nggak tau ya kenapa yang namanya ibu itu selaluuu aja ngurusin kita dari a sampe z. Ia punya ekspektasi yang berlebihan, standar tinggi dan netapin banyak aturan untuk kita. Bahkan kadang kita dibanding-bandingin sama kakak perempuan kita! Kenapa sih??? Kenapa ibu selalu nggak pernah puas?

Padahal ia kan yang ngelahirin kita, tapi kok kayak nggak pernah ngertiin sih?

Tenang dulu, tenang. Ada alasan kenapa ibumu begitu. Dan kita kasih tau nih rahasianya agar kalian bisa hidup berdamai dengan ibu. Ia mungkin emang nggak sempurna, begitupun kamu. Masih panjaaang lho perjalanan yang bakal kamu lalui bersama ibu, jadi yuk mulai jalin hubungan yang baik!

Dimulai dari kamu.

Hari minggu ini, ajak ibu ke pasar terus masak bareng! Atau, cari kegiatan yang emang ibumu sukaaa banget. Kasih liat ke ibu walau kadang kalian berantem sampe teriak-teriakan, kamu tuh peduli sama ibu. Yang mau dingertiin bukan cuma kamu kan? Sudah jadi tanggung jawab kita juga untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatian!

“Nggak ada yang ngerti perasaanku!”

Ya ya ya. Mulai deh. Memendam amarah emang jadi kebiasaan anak muda, apalagi di umur seperti kalian. Selalu ngerasa kalo nggak ada orang lain di dunia ini yang ngerti kamu sepenuhnya. Lalu mulai nyari-nyari sumber kebahagiaan semu. Butuh temen curhat yang bakal selalu ada untukmu? Temui ibumu. Mulai berkata jujur dan tukar pikiran dengan ibu. Mungkin awalnya sulit, tapi percaya deh… Bicara dengan baik dan utarakan perasaanmu. Kalo lagi galau, cerita. Lagi berantem sama sahabat, cerita. Gimana kamu bisa tau kalo nggak dicoba?

Minta maaf dengan tulus.

Ok, mungkin kadang yang bikin kalian berantem besar adalah hal-hal serius. Tapi sering kan hal kecil yang ibumu lakukan bikin kalian marah luar biasa?

Kayak misalnya, pas lagi jalan ke mall sama ibu, eh ketemu gerombolan temenmu. Terus di depan temenmu si ibu becandain kamu terus kamu bentak ibumu? Nah, hal-hal yang kayak gini nih yang nggak semestinya terjadi.

Saat hati kecilmu ngerasa bahwa yang kamu lakukan itu salah. Saat itu juga mestinya kamu minta maaf. Ibu juga punya perasaan yang mesti dijaga kan? Belajar mengakui kesalahanmu adalah skill yang bakal ngebantu kamu menjalani hidup.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@alishachoi

Alhamdulillah,aq sama ibuku saling melengkapi. Karena aq udah beranjak remaja,jadi pemikiran ku...

Baca selengkapnya 9 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

@alishachoi

Oh ya,makasih ya kak😊

9 bulan yang lalu
bben.

Hy nmmnn

7 bulan yang lalu
gianta_44

Tapi beda sama ibuku,dia serius banget aku cerita gini gitu gk pernah didengerin malah pernah...

Baca selengkapnya 10 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, gianta_44. Coba kamu bicara dengan ibu kamu, deh. Kalau kamu masih merasa ragu, coba kamu baca...

10 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar