Pojok Laras & Sekar #6: Mampu Mimpi

Ingin kuliah itu tidak mudah!

Tanggapan kamu (10) Pojok Laras & Sekar #6: Mampu Mimpi

Halo Kak.. Aku lagi bingung, mau curhat juga bingung harus curhat ke siapa. Tapi sekarang, aku curhat ke kakak aja ya.. Jadi, aku itu berasal dari keluarga yang "kurang" secara ekonomi. Tapi aku punya mimpi yang besar: aku pengen banget ngerasain suasana kuliah. Aku sering banget denger cerita orang-orang yang senasib denganku. Tapi mereka berhasil. Mereka sukses. Dan aku takut, takut aku tidak bisa seperti mereka. Bagaimana ini, Kak? - @as_agista

Hai @as_agista!

Kami senang banget karena kamu terinspirasi sama cerita-cerita di sini tentang orang-orang yang bisa mewujudkan mimpi-mimpinya. Hei! Nggak ada salahnya jadi orang-orang yang bermimpi. Yang salah adalah ketika kita punya mimpi tapi nggak berusaha mengejar mimpi tersebut! Kadang-kadang emang semuanya terasa berat. Tapi inget deh kalo orang-orang di sekitarmu juga bisa membantumu buat meraih mimpi tersebut. Ceritakan impianmu ke teman, guru, atau keluargamu, jadi mereka juga bisa mendukungmu dalam menggapai mimpi tersebut.

Jadi kamu pengen kuliah, kan? Pastikan kalo kamu udah tau apa aja yang dibutuhkan, seperti:

  1. Jurusan apa yang ingin kamu pelajari saat kuliah?
  2. Tes apa aja yang harus kamu ikuti untuk masuk perguruan tinggi?
  3. Berapa biayanya?

Belajar dari kisah Vera dalam artikel ini, dia bisa menggapai mimpinya kuliah karena dia nggak segan buat mencari informasi yang dia butuhkan untuk kuliah. Salah satunya adalah lewat beasiswa. Kalo kamu pengen banget dapat beasiswa, kamu juga bisa melakukan apa yang Vera lakukan, kayak, berjuang buat dapat nilai bagus di sekolah, atau ikutan lomba dan kompetisi di sekolah. Lalu, kamu bisa ikutan Beasiswa Bidik Misi saat kamu daftar kuliah.

Terus ingetin dirimu sendiri tentang apa tujuan akhirmu. Ada nggak cara lain buat menggapai mimpi tersebut? Fokus buat meraih mimpi itu penting, tapi kamu juga perlu punya cadangan atau alternatif lain buat menggapai impian tersebut, karena peluang ada di mana aja!

Kami harap, kamu selalu terinspirasi dengan kisah-kisah di Springster. Karena kami tau, kalo kamu juga bisa menginspirasi kami dengan kisahmu sendiri! Kami yakin banget kalo kamu bisa meraih mimpimu! Semangat terus, ya!

Hai Springster! Punya pertanyaan atau ada hal yang kalian nggak ngerti? Atau lagi ngerasa butuh banget punya temen ngobrol? Mulai sekarang kalian bisa bertanya dengan Kak Laras dan Kak Sekar di kolom komentar di bawah! Pertanyaan kalian akan dijawab setiap dua minggu sekali di Pojok Laras&Sekar. Kami tunggu pertanyaanmu!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

unggu

hay kak aku menyukai seorang cewek tapi dia tidak menyukaiku malah membenci apa aku salah jika...

11 bulan, 4 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, unggu. Pertanyaannya, apakah kamu sudah siap untuk pacaran? Coba deh baca dulu artikel di bawah...

Baca selengkapnya 11 bulan, 4 minggu yang lalu
unggu

hay kak apa perempuan sukanya berpenampilan keren dan modis dan menyukai wajah yang ganteng...

11 bulan, 4 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, unggu. Coba yuk untuk mencintai diri kita sendiri sebelum mengharapkan orang lain untuk...

Baca selengkapnya 11 bulan, 4 minggu yang lalu
Tampilkan komentar