Pojok Laras & Sekar #20: Kamu Itu Berharga!

Bahagia dengan apa yang kamu punya, yuk!

Tanggapan kamu (2) Pojok Laras & Sekar #20: Kamu Itu Berharga!

Gimana ya ka , cara supaya kita puas dan bersyukur dengan apa yang kita dapatkan? Karena aku selalu iri sama temenku yang lebih wah dalam skill maupun material yang dia punya. - Anonymous

Selalu membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain itu tidak sehat, lho. Daripada begitu, coba deh kamu mengambil hal positif setiap kamu menghadapi kesulitan. Kamu punya banyak hal untuk disyukuri.

Kamu beruntung karena kamu dikelilingi oleh hal-hal baik seperti: banyak teman-teman di sekolah, ada keluarga yang sayang padamu, dan hal-hal lain yang mungkin sangat kecil hingga kamu gak menyadarinya, karena kamu terlalu sibuk membandingkan diri dengan orang lain.

Mungkin kamu gak jago sepak bola, tapi kamu kan selalu bisa berlatih supaya jago. Atau kamu gak jago gambar? Jangan khawatir, gak semua orang dilahirkan menjadi seniman. Jangan malu untuk mengamati (atau malah bertanya) orang lain jadi kamu bisa belajar dari mereka! Yang paling penting, kamu harus selalu ingat hal-hal baik yang kamu sudah miliki!

Nih kuncinya.

Kamu itu berharga. Berbahagialah dengan apa yang kamu punya. Jangan gampang mengeluh karena kamu gak akan mengubah apapun. Berterima kasihlah pada dirimu sendiri dan tersenyumlah lebih banyak. Karena kadang, mereka yang terlihat memiliki segalanya dan bisa melakukan apapun yang mereka inginkan belum tentu merasa bahagia. Mungkin banget mereka juga punya kesedihan yang mereka gak pernah tunjukkan.

Jadi , terus bersyukur dan merasa beruntunglah, karena kamu gak pernah tau, bisa jadi apa yang kamu punya itu adalah apa yang orang lain inginkan.

Hai Springster! Punya pertanyaan atau ada hal yang kalian nggak ngerti? Atau lagi ngerasa butuh banget punya temen ngobrol? Mulai sekarang kalian bisa bertanya dengan Kak Laras dan Kak Sekar di kolom komentar di bawah! Pertanyaan kalian akan dijawab setiap dua minggu sekali di Pojok Laras & Sekar. Kami tunggu pertanyaanmu!

Pojok Laras & Sekar #20: Kamu Itu Berharga!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

HumanOnTheEarth_

Aku juga pernah ngalamin hal itu dan itu sangat bikin hati kita sakit :')

5 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Dianaef! Semoga setelah baca artikel ini udah enggak sakit hati lagi yaaa? Semangaaat ;)

4 bulan, 3 minggu yang lalu