Pojok Laras & Sekar #16: Aku Mau Disukai!

Yuk jadi orang yang menyenangkan demi diri sendiri!

Tanggapan kamu (7) Pojok Laras & Sekar #16: Aku Mau Disukai!

Hei, Kak! Mau nanya nih, gimana caranya supaya kita tuh disukain sama kakak kelas? — Khae

Hei, Khae! Memang betul kalau semua orang pengen disukai oleh orang lain. Tapi yang harus selalu kamu ingat; kita gak bisa disukain sama semua orang. Tapi kita bisa coba untuk menjadi orang yang disukai oleh banyak orang!

Kami punya nih beberapa tips untuk menjadi orang yang disukai!

1. Sukai Dirimu Sendiri

Saat kamu menyukai dirimu sendiri, kamu akan memperlakukan diri kamu secara baik dan orang yang melihat itu akan menghormati kamu dan ikut memperlakukan kamu secara baik! Salah satu contoh dari menyukai dirimu sendiri adalah dengan menjaga dirimu sehat dan bersih dengan berolahraga secara teratur dan mandi dua kali sehari!

2. Hormati Orang Lain dan Dirimu Sendiri

Mau itu orang yang lebih tua, teman sebaya, atau yang lebih muda, kamu harus menghormati mereka semua. Salah satu caranya dengan mendengarkan mereka saat mereka berbicara denganmu, atau menyapa mereka saat kamu bertemu mereka. Terus, kalau cara menghormati diri sendiri? Ya, pada dasarnya sama aja dengan menghormati orang lain. Dengarkan dirimu sendiri dan perlakukan dirimu dengan hormat!

3. Cari Referensi yang Banyak!

Pernah nyadar gak kalau teman kamu yang punya banyak teman itu biasanya gampang diajak ngobrol dan asyik? Kadang, itu karena mereka punya banyak pengetahuan dan lucu! Jadi lucu emang susah, tapi punya banyak pengetahuan lebih gampang! Karenanya, baca banyak berita dan buku bisa bikin kamu lebih gampang ngobrol dan berteman. Punya banyak pengetahuan juga bikin kamu merasa lebih pede, dan kalau kamu pede, kamu bisa ngobrol dengan siapa aja!

4. Perlakukan Mereka Seperti Kamu Mau Diperlakukan

Bukan rahasia kalau orang akan memperlakukan kamu seperti kamu memperlakukan mereka. Jadi selalu inget kalau kamu harus perlakukan orang lain seperti kamu ingin diperlakukan. Kalau kamu baik ke mereka, mereka juga akan baik ke kamu. Terus kalau orang-orang baik ke kamu, kamu akan lebih percaya diri. Setuju kan?

Empat tips ini kedengerannya gampang, tapi kalau kamu lakukan, kamu bisa punya banyak teman! Semangat, ya!

Hai Springster! Punya pertanyaan atau ada hal yang kalian gak ngerti? Atau lagi ngerasa butuh banget punya temen ngobrol? Mulai sekarang kalian bisa bertanya dengan Kak Laras dan Kak Sekar di kolom komentar di bawah! Pertanyaan kalian akan dijawab setiap dua minggu sekali di Pojok Laras & Sekar. Kami tunggu pertanyaanmu!

Pojok Laras & Sekar #16: Aku Mau Disukai!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Si_putriii__

Kak kenapa ya setiap aku jalan di depan kakak kelas aku selalu Sombong Dan nggak mau ngeliat mereka...

Baca selengkapnya 4 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, hai, Si_putriii__! Jika kamu susah bergaul dengan kakak kelas, sebaiknya kamu mulai ikut...

Baca selengkapnya 3 bulan, 4 minggu yang lalu
@Triputri

Kak sekar makasih ya untuk nasihatnya sangat membantu sekali untuk Ku :)

3 bulan, 3 minggu yang lalu
Di

Aku mau ngirim barang ke luar negeri ,tapi aku gak tau syarat ,cara ,biaya ,dan ketentuan nya. Dan...

7 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Di! Terima kasih udah nanya buat Pojok Laras & Sekar! Untuk melakukan pengiriman ke luar...

Baca selengkapnya 7 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar