Pojok Laras & Sekar #11: Gawat! Aku Kehabisan Waktu!

Terlalu banyak aktivitas dan tenggat waktu. Aku gak bisa!

Pojok Laras & Sekar #11: Gawat! Aku Kehabisan Waktu!

Emm... Aku mau tanya nih, Kak. Gimana sih supaya bisa ngatur waktu belajar sama kegiatan sehari-hari yang padet banget? Tolong sarannya. Makasih. - @yuafitria_7990

Hai, @yuafitria_7990! Seneng banget bisa dapet pertanyaan darimu!

Kita tau, kadang susah banget untuk ngantur waktu. Kami juga, kok, waktu di kampus, susah banget buat atur kegiatan akademik dan kegiatan sehari-hari! Haha XD. Tapi gak usah khawatir! Kita sebagai cewek juga harus bisa menghadapinya sebagai tantangan! Gini, nih, cara kami akhirnya bisa atur waktu dengan baik:

1. Atur prioritas!

Baiknya, kita daftar semua aktivitas dan tulisin seberapa pentingnya aktivitas itu. Misal, kita ada tugas yang mesti dikumpulin besok, terus kita juga mesti bikin poster buat acara sekolah bulan depan. Tentu aja kita harus prioritaskan tugas dulu! Coba gunain warna-warna beda buat nandain kepentingan aktivitasmu!

2. Handphone, sssstttt!

Jangan ada gangguan apa pun! Media sosial bisa sangat mengganggu konsentrasi, lho! Tau, sih, kadang kita kepengen buat cek timeline! Daaaan, timeline juga bisa banget ngerusak jadwal yang udah susah-susah kita bikin, soalnya cek internet menyenangkan banget, sih! Jadi, kalo lagi gak ada kepentingan dan kita lagi diburu-buru waktu, biarin aja notifikasi jalan terus!

3. Istirahat itu perlu!

Iya, emang! Jadwal kita ketat banget, nih! Tapi kalo kita paksain, gak baik juga, lho, untuk badan dan jadwal kita :( Baiknya, dijadwalin juga, tuh, waktu-waktu istirahat~ Setelah istirahat sejenak, kita pasti bisa atur jadwal dengan pikiran yang lebih enak!

Kalo kita melakukan tips ini, mudah-mudahan jadwal ketat jadi teratasi, deh! Ini berguna banget buat kami, semoga kamu juga bisa mengatasi masalah ini, ya!

Hai Springster! Punya pertanyaan atau ada hal yang kalian nggak ngerti? Atau lagi ngerasa butuh banget punya temen ngobrol? Mulai sekarang kalian bisa bertanya dengan Kak Laras dan Kak Sekar di kolom komentar di bawah! Pertanyaan kalian akan dijawab setiap dua minggu sekali di Pojok Laras&Sekar. Kami tunggu pertanyaanmu!

Pojok Laras & Sekar #11: Gawat! Aku Kehabisan Waktu!