Pojok Laras & Sekar #1: Duit Jajan Pas-pasan, Gimana Ya?

Mau nabung jadi bingung!

Tanggapan kamu (14) Pojok Laras & Sekar #1: Duit Jajan Pas-pasan, Gimana Ya?

Hai Kak Laras dan Sekar! Uang jajanku Rp20.000,00 pas per harinya. Dengan jumlah segitu, aku ngerasa sulit banget buat nabung. Dan aku pulang-pergi ke sekolah naik ojek karna orang tuaku dua-duanya kerja. Jadi aku juga nggak bisa hemat ongkos transportasi. Aku harus gimana ya, Kak? - @vkookchimchim


Hai @vkookchimchim!

Punya uang jajan emang menyenangkan. Emang sih, kami setuju banget, kadang-kadang enaknya uangnya dipake buat jajan atau belanja online di Instagram! Tapi nabung —sesedikit apapun, itu penting lho! Kayak peribahasa, walaupun jumlahnya sedikit, tapi lama-lama pasti akan jadi bukit!

Kalo ngelihat keadaan kamu, coba pilih hal-hal yang jadi prioritas. Kayak... Pulang sekolah naik ojek? Ya itu prioritas buatmu. Tapi kamu tetap bisa nabung uangmu dari pengeluaran yang lain.

Kayak…. Nabung dari duit makan siang! Ya, kayak artikel yang pernah kami baca di Springster, kamu bisa lho stop beli makan siang di kantin. Dengan cara, bikin bekal sendiri! Kamu bisa contek resepnya dari artikel ini!

Ada banyak manfaatnya lhoo bawa bekal sendiri. Selain bikin kita hemat, kamu jadi belajar masak dan bikin kreasi masakan sendiri! Kalo enak, pasti teman-temanmu pada ketagihan, deh!

Ingat: nabung dan nggak ngehabisin uang jajan sampe ludes itu penting. Ada Rp1.000,00 dalam tiap Rp100.000,00 lho! Yang pengen kami sampaikan adalah, nabung sesedikit apapun jumlahnya itu penting! Karena #setiaprecehberharga

Selain itu, kamu bisa mulai nabung buat membeli barang yang lagi kamu incar. Nggak ada yang bisa ngalahin kebanggaan beli barang idaman pake duit sendiri!

Biar kamu makin dekat ke goals nabungmu, kamu bisa bikin celenganmu sendiri. Hmm, yang ini juga masih terinspirasi dari artikel Springster yang ini, lho. Bikin celengan sendiri itu bisa nambah semangat nabung! Percaya, deh!

Karena #setiaprecehberharga, kamu harus bangga sama dirimu setiap nabung berapapun jumlahnya, soalnya itu pencapaian besar lho! Selamat menabung dan semoga berhasil, ya!

- Laras & Sekar

Hai Springster! Punya pertanyaan atau ada hal yang kalian nggak ngerti? Atau lagi ngerasa butuh banget punya temen ngobrol? Mulai sekarang kalian bisa bertanya dengan Kak Laras dan Kak Sekar di kolom komentar di bawah! Pertanyaan kalian akan dijawab setiap dua minggu sekali di Pojok Laras & Sekar. Kami tunggu pertanyaanmu!

Pojok Laras & Sekar #1: Duit Jajan Pas-pasan, Gimana Ya?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Yura

Hai kak, kalo aku uang jajannya cuma 5k dan biaya transportasi itu 2k pengen nabung tapi susah,...

Baca selengkapnya 2 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Yura! Kalau Kak Sekar, hal pertama yang aku lakukan saat dapet uang jajan, pisahin uang untuk...

2 bulan, 1 minggu yang lalu
irana

Kak aku seharinya cuma dikasih uang jajan 5k. aku pengen banget nabung, biar klo ada kebutuhan yang...

10 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, irana! Ikuti terus Pojok Kak Laras & Kak Sekar tiap dua-minggu sekali, yaaaa! Terima kasih juga...

Baca selengkapnya 10 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar