Podcast dari Penjuru Dunia yang Wajib Kamu Dengerin

15-30 menit pengetahuan baru!

Tanggapan kamu (1) Podcast dari Penjuru Dunia yang Wajib Kamu Dengerin

Podcast itu apa sih? Kalo kemaren di artikel ini kalian disuruh buat membuat podcast, sekarang kami akan kasih beberapa podcast untuk didengarkan!

Kami ingetin lagi di sini deh, podcast adalah sarana yang mirip sama siaran radio. Umumnya emang podcast adalah file rekaman suara yang isinya membahas suatu topik sama streaming radio lho ya.

Makanya, biasanya orang-orang mendengarkan podcast saat lagi santai di kamar, sambil lari, olahraga, atau bisa juga saat lagi ngerjain PR atau pekerjaan lain.

Lewat mendengarkan podcast, kita bisa dapat pengetahuan baru kayak belajar bahasa, sejarah, atau bahkan dapat wawasan baru dari wawancara inspiratif yang biasanya ada di podcast. Ya, itu bedanya radio dan podcast, kamu bisa pilih topiknya sesuai maumu!

Di mana sih kita bisa dengerin podcast? Podcast bisa ditemukan di Youtube, Soundcloud, atau aplikasi yang khusus menyediakan podcast seperti iTunes (untuk pengguna Apple) atau Player FM (untuk pengguna Android).

Nah berikut ini, kami bakal ngasih beberapa podcast yang wajib kamu dengarkan. Penasaran? Langsung cek ya!

1. Stuff You Should Know

Podcast ini menjawab pertanyaan yang nggak terpikirkan dalam hidup kamu. Kayak, bisa nggak sih manusia hidup tanpa rekening bank? Nggak hanya podcast audio, podcast ini juga punya podcast berupa video.

Episode pilihan kami:

-Stuff You Should Know: Internet Roundup: The Worst Study Ever? & The World's Oldest Person
-Can You Live Without Bank Account

2. Allusionist

Mau belajar bahasa Inggris? Yuk dengerin podcast tentang bahasa ini! Podcast ini nggak hanya bikin kamu belajar bahasa, tapi juga sejarah bahasa. Seru deh!

Episode pilihan kami:

-Ban The Pun
-Mixed Emojions

3. Appscoast

Podcast ini isinya ngomongin tentang startup dan perkembangan teknologi di Indonesia. Di tiap edisinya ada wawancara bersama founder startup atau komuntas teknologi di Indonesia. Appscoast juga punya website yang membantu kamu melihat garis besar isi podcastnya dengan direktori yang lengkap berikut ringkasan terperinci dari tiap episodenya. Seru banget deh dengerin pengalaman dan belajar dari cara para narasumber dalam membangun startup-nya! Siap-siap terinspirasi!

Episode pilihan kami:

-Episode #39: bersama Alamanda Shantika, mantan Vice President Go-Jek
-Episode #7: bersama Indovidgram

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar
Aigi

Bagus banget nih...👍👍 bisa buat cari-cari wawasan 😄😄

1 tahun, 9 bulan yang lalu