Pesan Tersembunyi dari Film Animasi Kesukaanmu

Ada pesan tersembunyi di balik film favoritmu!

Tanggapan kamu (11) Pesan Tersembunyi dari Film Animasi Kesukaanmu

Nonton film emang kegiatan yang seru banget buat dilakuin pas weekend! Tapi tau nggak sih, kalau di balik film yang kamu tonton ternyata ada juga lho pesan-pesan lingkungan di baliknya! Yuk kita cek beberapa film di bawah ini!

Pesan Tersembunyi dari Film Animasi Kesukaanmu

1. Princess Mononoke (1997)

Film ini bercerita tentang sebuah desa bernama Emishi yang tiba-tiba diserang oleh iblis berbentuk babi hutan bernama Nago. Pemimpin desa tersebut, Ashitaka, berhasil mengalahkannya, Tapi tangan kanannya kena kutukan setelah diserang Nago. Sesuai petunjuk tabib, Ashitaka diminta buat pergi ke arah barat untuk membebaskan kutukan tersebut. Ashitaka memulai perjalanannya menuju hutan yang dikuasai oleh Shishigami atau “dewa rusa”, karena cuma dialah yang bisa membantu Ashitaka. Dalam pengembaraannya, ia juga mencari penyebab mengamuknya Nago. Kira-kira, berhasil nggak ya Ashitaka menyembuhkan kutukannya? Apa sih sebab Nago mengamuk? Coba tonton filmnya biar tau jawabannya!

Yang kamu nggak tau: film ini bikin kita belajar tentang pentingnya menghargai lingkungan. Tentang manusia yang menjarah hasil bumi sebebas-bebasnya tanpa peduli kerusakan lingkungan yang ditimbulkan setelahnya. Intinya, alam akan selalu membalas apa yang manusia lakukan terhadapnya.

Pesan Tersembunyi dari Film Animasi Kesukaanmu

2. Wall-E (2008)
Lewat film ini, kita diajak maju ke masa depan dan ngeliat bumi 700 tahun lagi yang dipenuhi sampah. Udah kayak TPA deh pokoknya! Udah nggak ada manusia yang mau tinggal di bumi, mereka semua pindah ke sebuah kapal bernama Axiom. Wall-E adalah robot yang dibuat khusus untuk mendaur ulang sampah di bumi. Sementara itu, manusia di Axiom sangat tergantung sama teknologi, sampe fisik mereka juga berubah jadi makin gendut karena malas bergerak. Apakah manusia bakal kembali tinggal di bumi? Kok mereka betah banget ya di Axiom? Tonton filmnya dulu deh biar kamu tau jawabannya!

Yang kamu nggak tau: Udah kebayang kan apa yang dibahas film ini? Ya, tentang gimana manusia nggak bisa menjaga lingkungan dengan baik sampai bumi masa depan jadi penuh dengan sampah. Yuk, jangan sampai bikin bumi jadi kayak di film ini ya, tetep buang sampah pada tempatnya!

Pesan Tersembunyi dari Film Animasi Kesukaanmu

3. The Lorax (2012)
The Lorax bercerita tentang anak bernama Ted Wiggins yang hidup di kota buatan dan pengen tau tentang keberadaan pohon asli. Di kota tempat tinggalnya, Thneed-ville, semua elemennya merupakan buatan manusia. Penduduk kota ini juga harus beli udara kemasan agar bisa merasakan udara bersih. Di Thneed-ville juga nggak ada rumput dan pohon asli, karena semuanya terbuat dari plastik. Berhasil nggak ya Ted menemukan pohon asli? Yuk ajak temanmu nonton film ini bareng-bareng buat tau lanjutan ceritanya!

Yang kamu nggak tau: Film yang diangkat dari buku cerita anak karya Dr. Seuss ini ngasih gambaran ke kita tentang dampak yang terjadi kalo manusia melakukan eksploitasi berlebihan terhadap sumber daya alam. Makanya, sekali lagi, alam bakal ngebalas segala perlakuan kita. Kalau kita baik sama lingkungan, lingkungan pun bakal baik sama kita. Begitu juga kalo kita jahat sama lingkungan, lingkungan juga akan jahat sama kita.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Song

untuk yang nomor 3,(tha lorax)aku sudah lebih dari sekali nontonx ada bagian yang bikin nangis...

5 hari, 3 jam yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Song! Aku pun gitu huhuhu Coba deh nonton dua film lainnya, gak kalah bagus sama The Lorax :)

1 hari, 10 jam yang lalu
@alishachoi

Aq suka banget kak ngelihat The Lorax Ama Wall-E. Sempet nangis terharu kak.

9 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar