Pentingnya Menjaga Lingkunganmu Biar Aman 24/7!

Yuk, peduli lingkungan dengan cara-cara di bawah ini.

Tanggapan kamu (5) Pentingnya Menjaga Lingkunganmu Biar Aman 24/7!

Temen-temen, familiar nggak dengan yang namanya Siskamling? Itu loh, sistem keamanan lingkungan. Biasanya dilakukan dengan berkeliling memakai motor atau jalan kaki ketika larut malam. Singkatnya, ronda.

Biar apa sih?

Ya biar tempat tinggalmu dan sekitarnya aman, nyaman dan tentram. Mungkin kamu masih muda. Dan berkeliaran saat malam nggak aman untukmu. Tapi kamu juga bisa ningkatin kepedulianmu dengan lingkungan sekitar dengan cara melapor ke orang dewasa atau ketua RT setiap ada aktivitas atau pemandangan aneh yang nggak biasa kamu liat di lingkunganmu.

Kayak misalnya kamu ngerasa nggak nyaman pas ngelewatin kumpulan pemuda yang nongkrong di gang karena mereka ngegodain kamu. Atau kamu ngeliat orang tidak dikenal atau asing yang bolak-balik mengintai rumahmu. Segera laporkan. Jangan ditunda.

Nah, untuk bisa ngenalin muka-muka orang yang tinggal di sekitarmu kamu harus mulai dari berkenalan dan menjalin hubungan baik. Coba deh sore-sore keluar dan sapa tetanggamu. Gimana mau nyiptain lingkungan yang aman kalo hubungan dengan tetangga belum erat! Persoalan-persoalan di lingkungan pun akan dengan mudah diatasi nantinya. Mana enak sih tinggal di lingkungan yang warganya nggak saling kenal?

Terus, kamu tetap waspada. Jangan lupa kunci rumah sebelum berangkat. Sebagai langkah antisipasi, sebaiknya kamu tidak menyimpan uang cash terlalu banyak di dalam rumah. Demikian juga dengan perhiasan.

Selanjutnya, kamu perlu menyiapkan nomor-nomor telepon penting untuk segera menghubungi pihak-pihak yang berwenang jika terjadi masalah di lingkunganmu seperti perampokan, kebakaran, dan lain-lain.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Dhewi

Kita Harus Wajib Lapor Kalau Ada Org Tak Di Kenal Mengintai Kita... Aku Setuju Itu....

10Β bulan, 2Β minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Dhewi! Ya, terima kasih sudah mengutarakan pendapatmu! Tetap jadi bagian dari Springster dan...

10Β bulan, 2Β minggu yang lalu
Anonim

😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁

2Β tahun, 3Β bulan yang lalu
Tampilkan komentar