Pentingnya Ketawa

Belajar ngetawain hal-hal kecil bakal ngebantu kamu ngadepin hal-hal yang rumit

Tanggapan kamu (8) Pentingnya Ketawa

Salah satu yang harus kamu biasain dan pasti kejadian di hidup kamu: bakalan ada beberapa hal yang perlu kamu hadapi dengan serius.

Nabung untuk kuliah? Serius. Pindah dari rumah Orang Tua kamu? Serius. Mutusin untuk punya anak? Serius.

Hal-hal yang bisa bikin kamu kecewa setiap harinya. Waktu kamu ngobrol sama cowok lucu, tapi dia lupa nama kamu. Waktu pelajaran olahraga kamu jatuh tepat di kubangan air yang kotor bangeeet terus semua orang ngeliat dan nggak bisa berhenti ketawa. Waktu buatin makan malem buat keluarga kamu dan kamu nggak sengaja ngebakar sesuatu.

Malu-maluin? Banget. Tapi hal-hal kayak gitu harus kamu relain karena udah kejadian.

Jalanin hidup kamu secara serius, tapi diri kamu sendiri jangan. Kamu bisa jadi pemberani. Kamu boleh galak. Tapi pas kamu liat ke diri kamu sendiri, hidup itu terlalu singkat kalau kamu selalu khawatir sama hal-hal kecil yang nggak penting. Semua orang pernah gagal dan buat kesalahan, hal yang perlu kamu lakuin adalah belajar dari kesalahan kamu.

Jadi ketawain aja diri kamu! Nggak ada yang suka sama Sarah yang serius juga. Selera humor yang bagus juga bakalan bikin kamu sukses di kehidupan! Kenapa? Karena semua orang suka ketawa! Percaya deh: suatu saat hidup itu bakalan nyeremin. Jadi sisain ruang buat ngetawain hal-hal kecil.

Apa ini artinya pas kamu gagal ujian terus pas kamu keluar dari kamar mandi ternyata ada tisu yang nempel di sepatu kamu nggak malu-maluin?

Ya nggak juga! Apalagi yang berhubungan sama kamar mandi. Hii. Tapi hal-hal yang kayak gini jangan dibikin stress.

Kalau kamu nggak bisa ngubah situasinya, ubah pandangan kamu dalam ngeliat sesuatu. Coba ngaca deh dan bilang kaya gini ke diri kamu, “Aku tau aku punya kekurangan. Sekali-kali aku pasti ngelakuin hal yang bodoh. Tapi aku maafin diri aku kok! Aku nggak kurang atau lebih baik dari orang lain, aku ya diriku sendiri”

Karena terkadang, kita harus inget untuk ngadepin semua hal termasuk diri kita sendiri dengan nggak serius-serius amat.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Rizkiia

Haruus dicoba

1 tahun, 11 bulan yang lalu
Anonim
Komentar ini telah dihapus. Silahkan baca aturan platform kami.
Tampilkan komentar