Merayakan Sajak-Sajak Cinta Indonesia di Hari Kasih Sayang

Temukan penyair favoritmu berikutnya di sini

Tanggapan kamu (1) Merayakan Sajak-Sajak Cinta Indonesia di Hari Kasih Sayang

Isi hari kasih sayangmu dengan membaca karya tulis penyair Indonesia yuk! Kami udah nyiapin 3 karya tulisan favorit khusus untuk kalian!

Merayakan Sajak-Sajak Cinta Indonesia di Hari Kasih Sayang

Sedikit background, Pram adalah salah satu sastrawan terbesar di Indonesia. Beliau dikenal sebagai sosok yang sangat produktif dalam berkarya. Semasa hidupnya beliau berhasil menghasilkan lebih dari 50 karya, termasuk masterpiece Tetralogi Buru. Bagikan gambar diatas ke sahabat kamu yang gemar menulis deh, pasti dia akan senang banget :)

Merayakan Sajak-Sajak Cinta Indonesia di Hari Kasih Sayang

Rendra adalah penyair kenamaan yang dimiliki Indonesia. Sejak SMP, bakat seninya sudah mulai terlihat. Ia sering ikut serta mengisi acara sekolah dengan mementaskan drama, puisi serta cerita pendek. Tapi, yang paling menonjol adalah bakatnya dalam membacakan puisi. Semangat ini ia bawa hingga dewasa hingga ia mendirikan Bengkel Teater di Yogyakarta dan Bengkel Teater Rendra di Depok.

Merayakan Sajak-Sajak Cinta Indonesia di Hari Kasih Sayang

Nah, penyair yang satu ini mungkin udah banyak yang tau ya? Kalo belom, kalian kemana aja! Kumpulan puisinya bisa kalian dapetin di buku Hujan Bulan Juni di toko buku terdekat. Salah satu bait yang paling populer adalah yang kalian baca di atas dan tentu saja kutipan yang sangat quotable ini; "Yang fana adalah waktu, kita abadi". Banyak deh pasti yang sering liat quote ini dijadikan poster sampai kaos.

Sapardi dikenal melalui berbagai puisi-puisinya yang menggunakan kata-kata sederhana, sehingga mudah diterima baik di kalangan sastrawan maupun khalayak umum. Kesukaannya menulis ini berkembang saat ia menempuh kuliah di Yogyakarta. Beliau sudah berumur 77 tahun, tapi sampe sekarang masih semangat menghadiri acara sastra di Tanah Air dan tetap produktif! Salute!

Suka dengan artikel ini? Baca artikel menarik lainnya disini:

Psst! Kalian tau nggak sih kalo kami punya Facebook page? Cek Facebook page Cewekeren dengan klik link ini. Bagikan pendapatmu tentang artikel hari ini di Facebook page Cewekeren, atau komen di bawah ini

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar
wahyu

Ketik komentarmu disini...like

1 tahun, 2 bulan yang lalu