Menulis Diary itu Menyenangkan

Sejak ada Si Diary, hidupku jadi lebih seru

Tanggapan kamu (33) Menulis Diary itu Menyenangkan

Masih ingat kapan kamu menulis diary? Kemarin? Bulan lalu? Gak pernah? Ternyata kegiatan menulis keseharian itu banyak manfaatnya. Bukan cuma jadi sarana untuk numpahin apa yang sedang kamu rasakan, melalui buku harian kamu bisa mengukur perkembanganmu. Untuk kamu yang hobi menulis, atau yang baru mau mulai, kita bocorin nih cara-cara biar konsisten dalam menulis diary!

Menulis Diary itu Menyenangkan

1. Pilih mediumnya
Entah itu buku tulis atau notes di HP atau blog, pilih satu yang menurutmu paling nyaman. Salah satu enaknya nulis di buku itu bisa kamu bawa kemana-mana, kamu yang ngontrol dan memastikan gak ada yang baca, gak ada yang bisa ngehack privasimu.

Menulis Diary itu Menyenangkan

2. Jujur
Tulis dengan detail dan tuangkan apa yang kamu rasakan. Lakukan ini dengan teratur biar kamu gak lupa atas prestasi-prestasi yang berhasil kamu raih, kesalahan yang bisa kamu pelajari dan momen-momen penting untuk diingat kelak.

Menulis Diary itu Menyenangkan

3. Rutin
Kalo bisa, menulislah setiap hari. Bahkan pas kamu gak berpikir gak ada yang spesial di harimu, tindakan menulis bisa membantumu brainstorming. Pasti pernah kan yang awalnya cuma iseng nulis beberapa kata, terus muncul ide-ide lain yang membuatmu semakin kreatif? Buka pikiranmu untuk mempelajari dirimu sendiri ketika menulis.

Intinya, menulis diary itu sangat bermanfaat. Mengurangi stres, meningkatkan kemampuan menulis dan membuatmu jadi lebih bijak! Yuk pindah curhatnya jangan di socmed, tapi di buku harian aja!

Selamat menulis!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Yura

Gini kak, Aku pengen banget nulis diary.. tapi kalo udah baca ulang tulisan sendiri tuh rasanya alay...

Baca selengkapnya 2 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Yura! Kak Sekar juga gitu hahaha fase kamu geli sama tulisan sendiri itu memang ada dan baca...

Baca selengkapnya 2 bulan, 3 minggu yang lalu
Yura

udah kak, Makasih kak atas tipsnya :))

2 bulan, 3 minggu yang lalu
Ririn

Aku sangat suka menulis diary semua kisah ku tertulis di buku deary ku

6 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai! Seru ya menulis diary! :D

6 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar