Mengubah Pribadiku yang Malas

Oleh @Aisyahalkindi

Mengubah Pribadiku yang Malas

Hai teman, aku mau berbagi cerita nih. Tolong baca, ya!

Aku adalah anak yang bandel dalam hal sekolah, sekarang aku duduk di kelas X. Waktu aku masih duduk di bangku MTS, aku memang sering bolos belajar. Alasannya pergi ke WC atau tidur di meja.

Nah, sekarang aku mau memperbaiki semua itu. Aku pengen belajar sungguh-sungguh. Karena belum tentu nanti setelah aku keluar dari sekolah ini aku bisa melanjutkan sekolah dan aku pernah berpikir belum tentu orang di luar sana bisa sekolah seperti aku. Jadi, aku ga mau menyia-nyiakan masa sekolah aku sekarang. Setelah libur ini ketika aku masuk sekolah lagi, aku akan lebih giat belajar lagi dan menyelesaikan tugas yang pernah aku sepelekan dan aku akan kejar target buat dapat nilai yang memuaskan!

Persiapan yang paling matangnya adalah, aku bakalan nahan ngantuk pas belajar. Aku akan mempersiapkan buku pelajaran supaya gak ketinggalan, dan gak akan lagi jadi siswi yang ngeyel.

Itu aja sih yang bisa aku sampaikan dari kisah dan persiapan aku untuk menyambut sekolah setelah libur panjang. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca! Sampai jumpa!

Hei, Springster! Kalau kamu memiliki masalah di rumah atau di sekolah, ingat, kamu gak sendirian kok di dunia ini. Kamu bisa bicarakan masalahmu dengan orang dewasa yang kamu percaya atau teman terdekatmu, siapapun yang kamu rasa nyaman untuk diajak bicara. Jika butuh bantuan secepatnya, kamu bisa menghubungi layanan TePSA (Telepon Sahabat Anak) di 021-1500771 dan ingat, ada harapan di luar sana.