Mau Lebih Pede? Lakuin Ini!

Kami yakin kamu pasti bisa!

Tanggapan kamu (2) Mau Lebih Pede? Lakuin Ini!

“Gimana sih Kak cara jadi orang yang PD?” Ini pertanyaan yang banyak kami terima di Springster. Ada banyak, sih, caranya. Nah, di artikel ini, kami akan bahas cara yang paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk merasa lebih pede. Yuk disimak!

Mulai dari penampilan.

Gak mesti dengan pakaian mahal. Kamu bisa pakai baju kasual yang bikin kamu terlihat rapi, tapi juga merasa nyaman di waktu yang bersamaan.

Berdiri tegap

Orang dengan sikap tubuh membungkuk kerap dikaitkan dengan rasa tidak percaya diri. Tarik bahumu ke belakang, tegapkan punggungmu. Sikap tubuh seperti ini bikin kita terlihat sekaligus merasa percaya diri. Coba, deh!

Bertindak positif

Ketimbang berpikir kalau, “Aku gak bisa”, coba deh kamu langsung bertindak (action), bertindak positif. Coba deh konsisten lakuin ini, dan lihat perubahan apa yang bisa kamu rasakan.

Afirmasi

Afirmasi adalah pernyataan positif dan membangun yang kita ucapkan pada diri kita sendiri. Misalnya, saat kamu merasa gak suka dengan penampilan fisik kamu, coba ucapkan hal-hal yang kamu sukai dari diri kamu. Lakukan ini di depan cermin. Biasanya afirmasi ini lebih efektif kalau diucapkan dengan keras dan lantang supaya kamu dengan ucapan. Coba deh intip cara cewek Springster lain lakuin afirmasi di sini.

Lakukan Hal yang Kamu Suka

Mulai dari menggambar, oahraga, masak, menulis, main game, membaca, apapun yang bikin kamu senang. Ngelakuin ini setiap hari bantu kita untuk merasa lebih baik.

Gak sulit kan caranya? Yang sulit cuma melakukannya dengan konsisten. Tapi kami yakin, cewek-cewek Springster yang sedang membaca artikel ini pasti bisa melakukannya. Kalau kamu punya tips lain buat meningkatkan rasa percaya diri, share di kolom komentar, ya!

  • cinta
  • pendidikan
  • percayadiri

Apakah kamu belajar sesuatu yang baru?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Asa

Wah...bener kak.Guru ku juga sering bilang kita harus optimis.Ucapin kata-kata yg buat kita...

1 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Asa! Guru kamu keren banget ngajarin hal-hal keren kayak gitu. Semoga apa yang beliau dan...

1 bulan yang lalu