Masih Menganggur Bukan Berarti Tidak Akan Sukses

Karena sukses itu untuk semua orang

Tanggapan kamu (3) Masih Menganggur Bukan Berarti Tidak Akan Sukses

Di saat orang-orang seumurmu udah mulai dapet kerja dan punya uang sendiri sementara kamu belum, pasti kamu jadi kepikiran.

Padahal kamu juga lagi sama-sama cari kerja, udah ngelamar sana-sini, tapi masih belum ada juga yang nyangkut. Makanya kamu jadi merasa diri kamu kalah dari orang lain. Gak apa-apa, wajar kalo kamu merasa seperti itu.

Tapi yang harus kamu ingat, kamu gak boleh sirik sama kesuksesan orang lain. Itu akan cuma bikin kamu sulit untuk melihat hal positif dan malah cenderung mengarah ke pikiran yang enggak-enggak.

Daripada kelamaan murung, lebih baik kamu inget-inget semua usaha yang udah kamu kerahkan, dan berbanggalah. Kerja keras kamu pasti akan terbayarkan.

Biar kamu gak terlarut dan tetep selalu merasa semangat dalam melewati hari-hari menganggur kamu, kamu bisa melakukan hal-hal ini:

Masih Menganggur Bukan Berarti Tidak Akan Sukses

Bikin jadwal kegiatan

Gak ada salahnya untuk kamu bikin jadwal kegiatan supaya kamu lebih teratur membagi waktu.

Dengan membuat jadwal, kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk menyiapkan Kamu juga jadi bisa mengatur antara nyari kerja dan ketemu temen-temen, juga buat nyiapin resume dan surat lamaran yang kece sebelum deadline datang!

Masih Menganggur Bukan Berarti Tidak Akan Sukses

Mencatat itu penting!

Jangan lupa untuk selalu mencatat tempat mana aja yang udah pernah kamu lamar sehingga kamu bisa selalu tau mana aja perusahaan yang udah ngasih kabar, mana aja yang udah ngasih jadwal wawancara, atau malah mana aja yang udah bales bilang kamu gak diterima. Jadi semuanya jelas dan kamu gak ngirim berkali-kali ke tempat yang sama gara-gara kamu lupa.

Masih Menganggur Bukan Berarti Tidak Akan Sukses

Jadi sukarelawan

Gabung deh sama kegiatan amal atau jadi panitia acara yang tentunya terpercaya. Meski gak dibayar, tapi yang gak ternilai itu adalah pengalaman dan juga koneksinya. Kamu bisa punya banyak temen-temen baru, bisa saling tuker informasi tentang pekerjaan, bisa nambah skill dan juga pengalaman yang berguna banget kalo kamu taro di CV. Dan yang pastinya bakal asik!

Masih Menganggur Bukan Berarti Tidak Akan Sukses

Ceritakan

Penting untuk berbagi apa yang ada di pikiran kamu sama orang lain. Ceritakan dan diskusikan dengan orang lain tentang apa yang lagi kamu alami. Dengan begitu kamu bisa dapet banyak masukan dan kamu pasti gak akan sedih lagi karena bercerita itu bikin lega.

Itu dia tips buat bikin hari-hari job hunting kamu berarti. Cepet apa enggaknya dapet kerja gak menjamin kesuksesan. Yang duluan dapet kerja belum tentu yang bakal lebih sukses kok.

Tetep semangat dan jangan menyerah, karena kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

wahyu

Ketik komentarmu disini... tapi aku masi nganggus sekarang ke mana lgi aku cari..

1 tahun, 2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hi @wahyu! Mungkin kamu bisa memulai mencari pundi-pundi dari hobimu. Seperti kisah di artikel ini...

Baca selengkapnya 1 tahun, 2 bulan yang lalu
wahyu

ya kak makasi kak maya :-)

1 tahun, 2 bulan yang lalu
Tampilkan komentar