Long Distance Friendship? Bisa, Kok!

Antara impian dan teman, harus pilih yang mana?

Tanggapan kamu (5) Long Distance Friendship? Bisa, Kok!

Bekasi, 1 Februari 2018.

Dear Ratna, Jingga, dan Tantri. Apa kabar? Hampir 7 bulan sejak kita pisah sekolah. Tapi aku ngerasa pertemanan kita makin kuat, ya gak sih?

Inget gak dulu pas kita bingung mau masuk SMA mana? Kalian pengen nerusin ke SMA itu sementara aku maunya nerusin ke SMA ini sendirian. Aku dulu takut banget ngomong sama kalian soalnya aku tahu banget Ratna udah bikin rencana biar kita bisa berangkat dan pulang sekolah bareng naik sepeda dan kalian semua semangat banget… Masa aku ngehancurin rencana itu?

Tapi aku gak bisa bohongin diri aku sendiri. Aku bener-bener pengen masuk SMA ini, dan SMA ini juga terkenal punya beasiswa untuk para lulusannya jadi aku bisa nerusin sekolah aku sampai universitas. Jadi kerasa banget aku kayak harus milih antara teman atau impian aku.

Akhirnya, aku pun bilang ke kalian soal impian aku. Karena teman saling berbagi impian, kan? Aku kaget banget pas tahu kalian gak marah! Ratna malah bilang ada banyak cara untuk menjaga pertemanan kita. Ini yang aku inget banget:

Kita gak boleh memutuskan silaturahmi. Walaupun kita gak bisa ketemu sehari-hari, kita bisa saling ngabarin lewat chat atau media sosial! Aktivitas dan rutinitas kita mungkin berbeda sekarang, jadi kita harus saling pengertian. Kalau salah satu dari kita pengen main bareng tapi ada yang gak bisa ikutan, gak boleh ada marah-marahan. Kalau punya waktu, kita harus kumpul paling gak sekali sebulan dan pergi ke tempat baru. Bakal lebih oke kalau kita bisa saling mengenalkan teman-teman baru kita karena makin banyak teman kan makin seru!

Karena tips-tips itu, lihat deh kita berhasil menjaga pertemanan kita! Walau kita lagi mengejar mimpi masing-masing, gak ada yang harus kita tinggalkan. Impian memang penting, tapi begitu pun dengan teman. Makasih ya, udah ngajarin aku soal ini. Aku sayang kalian.

Eh, jangan lupa hari Minggu ini kita janji mau ke Car Free Day bareng, kan?

Salam hangat,

Indah

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Ica

Yah Setuju dengn Yg Di Ifoin:)

9 bulan, 2 minggu yang lalu
54f1tr1

begitu...

9 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar