Kode Cewek 101: Kata Kunci untuk Keselamatan Diri

Saat SOS berarti Saatnya Tolong Sahabat!

Tanggapan kamu (2) Kode Cewek 101: Kata Kunci untuk Keselamatan Diri

Kadang, kita ada dalam posisi di mana kita butuh bantuan, tapi kita gak bisa teriak minta bantuan karena nanti membahayakan kita sendiri!

Jadi, harus gimana, dong?

Jangan panik! Kamu bisa bikin semacam safe word atau kata sandi yang cuma kamu dan teman-teman kamu yang tau. Misal, kamu di kelas atau di tempat kerja, dan ada seseorang yang diam-diam mengusik kamu tapi kamu tau kalau kamu menghadapi dia langsung atau berteriak minta tolong, kamu bakal kena masalah. Kamu cukup katakan kata sandi ini dan teman-temanmu akan datang menyelamatkan kamu.

Jadi, kenapa kita harus punya kata sandi ini dan kata apa yang harus kita jadikan kata sandi?

Kita butuh kata sandi karena kadang ada situasi yang gak mengizinkan kita untuk langsung menghadapi orang yang menjahati kita karena bisa berbahaya. Jadi kata sandi menolong kita untuk memberi tahu orang lain kalau kita dalam bahaya, tanpa mendatangkan lebih banyak bahaya!

Sekarang, gimana cara menentukan kata sandi? Kata sandi harus kata-kata yang diucapkan sehari-hari biar gak terdengar mencurigakan. Tapi juga harus kata-kata yang agak gak biasa, biar jelas untuk teman kamu kalau kamu sedang menggunakan kata sandi untuk minta bantuan.

Kamu juga bisa ngetik kata sandi kamu! Jadi, saat kamu secara gak sengaja naik transportasi yang salah atau merasa gak aman di kendaraan umum, kamu bisa ketik kata sandi ini ke temen-temen kamu. Tapi, sebelum itu, kamu dan temen-temen kamu harus memutuskan apa yang akan kalian lakukan kalau salah satu dari kalian mengirimkan kata sandi. Misal, kalian akan menelepon orang tua dari teman kalian itu dan memberi tahu kalau teman kalian merasa gak aman.

Gimana menurut kalian tentang kata sandi ini, girls? Apakah kalian punya tips sendiri tentang menentukan kata sandi dan apa yang harus kalian lakukan? Bakalan membantu banget nih kalau kalian mau berbagi dengan kami!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim

Kapan lagi ada acara menulis kak

1 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Anonim! Untuk kompetisi menulis Kak Sekar lagi nyiapin sesuatu yang baru nih buat kamu. Tunggu...

1 bulan, 2 minggu yang lalu