Ketika Acara Jalan-jalan Penuh Halangan, Kita Harus Gimana?

Karena perjalanan kamu sama pentingnya dengan tujuan kamu.

Tanggapan kamu (7) Ketika Acara Jalan-jalan Penuh Halangan, Kita Harus Gimana?

Yay, libur hampir tiba dan kamu udah ngerencanain liburan nih sama sahabatmu!

Kamu dan sahabatmu pun ngatur transportasi, akomodasi, dan rencana liburan. Juga udah nabung bareng buat mewujudkannya.

Kamu pede kalau liburan ini bakal jadi liburan yang sempurna, dan kamu gak sabar menjalaninya.

Tapi, pas tiba waktunya untuk berlibur, hal-hal gak diinginkan yang bikin keselamatanmu terancam terjadi! Kamu harus gimana?!

Gak apa-apa, girls, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ini, tapi panik bukan salah satunya!

Pertama, ubah aja rencana liburan kamu! Misalkan, kamu baru tau kalo hotal yang akan kamu tempati ternyata berada di area yang gak nyaman dan berbahaya, jangan paksain untuk terus pergi hanya demi ngikutin rencana yang udah dibuat, kamu bisa ubah tujuan ke yang lebih aman.

Terus, kalau sesuatu terjadi, jangan ragu untuk minta bantuan dari orang dewasa yang bisa dipercaya. Misal, kamu dan temen kamu merasa ada orang asing yang ngikutin kamu di perjalanan, segera cari pos polisi terdekat atau tempat yang ramai dan minta tolong orang-orang di sana.

Abis itu, cari juga tempat yang aman. Cari banyak-banyak informasi tentang tempat yang akan kamu datangi, di mana pos polisinya, apakah ada tempat yang aman untuk berlindung kalau hal buruk yang gak diperkirakan terjadi. Contohnya, kamu bisa berlindung di rumah kepala desa.

Terakhir tapi gak kalah pentingnya, kamu harus selalu bersama dengan sahabat-sahabatmu! Kalau teman kamu mau pergi ke tempat yang kamu gak mau kunjungi, jangan langsung misah. Coba dibicarakan, mungkin, kamu bisa temani dia dulu, terus abis itu gantian, dia nemenin kamu. Ingat, selalu bersama, tak pernah sendirian!

Itu dia beberapa saran yang bisa kamu ikutin kalau perjalanan kamu berantakan! Sekarang kamu bisa deh bikin rencana yang aman buat liburan kamu, kamu punya tips gak untuk bikin liburan kamu lebih aman? Bagikan dengan kami di kolom komentar bawah ini, dong!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Heri

Butuh pendamping hidup

11 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, Heri! Terima kasih ya atas komentar kamu. Sebelum mencari pendamping hidup, coba cek dulu...

11 bulan, 1 minggu yang lalu
Deviidev

Thnks infony,,😊 *membntu bngt😊

11 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Heri

Mmbantu apanya

11 bulan, 1 minggu yang lalu
Kak Sekar - Admin

Hei, Deviidev! Terima kasih atas komentar kamu. Terus membaca dan menjadi bagian dari Springster,...

11 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar