Keselamatanmu Itu Nomer Satu

Yuk nyetir dan berkendara dengan aman!

Tanggapan kamu (4) Keselamatanmu Itu Nomer Satu

Kalo kamu masih di bawah 17 tahun, yang bisa aku kasih tau cuma: pakai sabuk pengaman saat naik mobil dan pake helm sama jaket saat naik motor. Karena yang namanya masih di bawah umur itu berarti kamu belum boleh berkendara. Tapi tetep, kamu harus baca tulisan ini buat bekal masa depanmu.

Kalo umurmu 17 tahun ke atas, yuk baca tulisan ini soalnya aku bakal kasih tau kalian cara buat menghindari…. maut. Ya, ngehindarin yang enggak-enggak saat berkendara!

Anak muda biasanya mikir kalo sabuk pengaman tuh nggak keren, padahal tau nggak sih, sabuk pengaman itu kece. Sabuk pengaman udah menyelamatkan nyawa saat orang-orang kecelakaan, dari kelempar keluar mobil yang bisa menyebabkan luka parah atau bahkan kematian. Jadi pertama-tama, sebelum kamu mulai nyalain mesinmu, coba pasang sabuk pengamanmu. 5 detik buat masang sabuk pengaman itu nggak akan ngabisin waktu, kok. Malahan itu bakal ngasih jaminan waktu buat hidup lebih lama. Kalo kamu naik motor, pake helmmu. Ya, aku tau kalo helm bisa bikin rambut berantakan dan bikin rambutmu bau kayak handuk kotor yang udah nggak dicuci tiga hari. Aku juga kadang bete, tapi helm bisa menyelamatkan kita dari kecelakaan yang bisa bikin kepala kita cedera sewaktu-waktu.

Di jalanan, setir kendaraanmu dengan aman. Dengan aman di sini maksudnya adalah kamu harus bisa menaati peraturan lalu lintas. Iya, aku tau, keinginan buat ngedapetin likes dari followers kita di Instagram tuh gede banget, tapi apakah harga likes dari followers-mu lebih gede daripada keselamatan kita dan orang lain? Kayaknya enggak deh! Selfie dan langsung nge-post saat berkendara (atau nyetir) tuh bahaya banget. Biar gimanapun, kalo ini penting banget, kamu bisa menepi dari jalanan dan nyenengin followers-mu dengan ngepost di sana jadi nggak akan ngebahayain dirimu dan orang lain.

Oya, jutaan orang yang nggak setuju kalo cewek berkendara masih ada lho. Dan tentu aku bakal bete banget tiap ada yang bilang “oh, dia kan cewek, wajar sih” setiap mereka lihat pengendara yang nyetirnya sembarangan. Halooo, cewek bisa nyetir kok. Kenapa enggak? Jadi, biar kita bisa ngebuktiin sama mereka, cobalah berkendara yang aman. Jaga kecepatanmu. Kamu kan bukan pembalap. Nyetir atau berkendara itu bukan tentang gimana caranya sampe duluan, tapi gimana caranya sampe ke tempat yang dituju. Intinya adalah gimana caranya sampe tujuan, jadi kamu kalah kalo malah ngebut tapi nggak sampe tujuan dan babak belur di mana-mana. Dan itu nggak banget.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Syifmal28

Waah,terimakasih banyak springster artikelnya sangat membantu

4 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Syifmal28! Terima kasih yaaa sudah baca artikel Springster! Senang sekali kalau artikel kami...

4 bulan, 1 minggu yang lalu
Ayunda13

Yayayayayayayayayayayaya #Ayutingting_Alamatpalsu

2 tahun, 1 bulan yang lalu
Tampilkan komentar