Instagrammable Boleh, Asal...

Inget, keamanan kamu nomor satu!

Instagrammable Boleh, Asal...

Memang enggak ada salahnya pengin punya foto bagus untuk diunggah ke media sosial. Tapi terkadang untuk jadi beda dari yang lain, banyak yang berani untuk melakukan hal nekat dan membahayakan diri sendiri. Kamu jangan begini yaaa.

Kalau kamu ingin berburu foto bagus pikirkan keamanan kamu ya. Jangan lupa perhatikan hal di bawah ini:

Pergi rame-rame

Bisa sama teman, sodara atau fotografer andalan kamu. Dengan pergi rame-rame, kita akan saling menjaga satu sama lain saat berburu foto.

Riset tempat idaman

Cari tau dulu apakah tempat yang akan kita pakai itu aman atau enggak. Hindari tempat seperti bangunan tua tanpa penghuni/terlalu sepi, rel kereta, tebing atau dekat hewan liar.

Masih banyak kok tempat lain yang aman yang bisa dijadikan spot foto seperti taman, kedai kopi, bangunan dengan warna nyentrik atau studio foto. Pokoknya, jangan korbankan keselamatan kamu hanya untuk eksis di media sosial yaa.

Taat aturan

Patuhi jika di tempat yang kita tuju ternyata ada larangan untuk mengambil foto. Aturan ini biasanya ada di tempat ekstrim seperti tebing, tempat ibadah/sakral, galeri seni, museum dan pemakaman.

Jaga barang bawaan

Jangan titipkan barang kita sama orang yang tidak dikenal saat mengambil foto. Sebaiknya pakai timer ketimbang meminta orang lain untuk mengambil foto kita.

Pokoknya, mau di mana pun kita berburu foto, selalu inget keamanan dan keselamatan nomor 1, okeee?