Masalahku Banyak Banget...

...kenapa ini semua harus terjadi padaku sih?

Tanggapan kamu (29) Masalahku Banyak Banget...

Pernah nggak sih kamu ngerasa udah ngabisin banyak banget waktu untuk mengatasi satu masalah aja? Kayaknya masalahmu nggak ada habisnya, malah makin hari makin numpuk rasanya! Duh, kapan datangnya ya hari dimana kita bisa santai bernafas lega tanpa mikirin masalah yang ada? Denger baik-baik ya. Hari itu nggak akan tiba. Kita bukannya mau bikin kamu lesu dan nggak bersemangat. Tapi...masalah pasti akan selalu ada! Mungkin bentuknya akan berbeda-beda, tapi bukan hidup namanya kalo nggak ada rintangan. Sebenarnya, ini semua tergantung cara kamu aja sih. Semua tergantung dari cara kamu melihat masalah. Pada akhirya, lewat rintangan-rintangan ini kamu akan dibentuk menjadi sosok yang lebih bijak dan kuat. Jadi cewek keren!

Ratih selalu merasa tantangan dalam hidupnya nggak ada habisnya. Baru aja dia keluar dari satu masalah, masalah lain sudah mengintip di depan pintu. Ia lagi bersiap-siap untuk menghadapi Ujian Nasional di sekolah, eh Si Ibu jatuh sakit jadi Ia harus membantu kegiatan di rumah. Si Ibu baru aja sembuh, Ratih malah berantem sama Sang Pacar dan segala hal jadi serba drama. Tapi Ratih melihat ini semua sebagai pelajaran hidup yang berharga. Walau Ratih merasa seperti nggak ada jalan, Ia tetap berjuang dan terus melihat ke depan. Ia berdamai dengan masalah yang ada dan siap mengantisipasi yang akan datang. Iya Ia stres dan banyak pikiran, tapi itu nggak membuatnya berhenti. Ia terus berjalan, mencoret daftar harian yang harus Ia kerjakan dan merayakan keberhasilan seberapa kecilnya itu! Langkah demi langkah, Ratih berhasil melewati saat-saat terburuk dalam hidupnya. Walau itu semua nggak mudah, Ia menghadapi harinya dan menuntaskan tanggung jawabnya.

Terus? Sekarang jalannya Ratih jadi lebih mulus? Nggak juga kok. Ia tetap menghadapi kesulitan-kesulitan dalam hidupnya. Sama aja seperti orang lain - tapi bedanya, Ratih lebih cermat. Ia sudah mengerti cara memandang masalah. Ia melihat dari kacamata yang berbeda. Ia belajar dari kesalahan dan rintangan, dan Ia selalu percaya bahwa nggak ada masalah yang terlalu besar untuk ditaklukan!

Pengalaman adalah guru terbaik. Pengalaman membuat kita jadi lebih kaya setiap harinya. Ini alasan kenapa orang-orang dewasa yang sudah lebih dulu daripada kita punya cara yang tepat dalam menghadapi hidup. Kalo nanti ada waktu-waktu dimana kamu merasa lelah banget ngelajanin hidupmu, cobalah melihat kebelakang. Berhenti sejenak dan lihat apa yang sudah kamu lewati. Hapus rasa lelahmu dan tatap hari esok dengan harapan di tangan! Kami percaya kamu sanggup melewatinya!

Suka dengan artikel ini? Baca artikel menarik lainnya disini:

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Ay_Ai

Ka. Bentar lagi aku lulus SMK trus aku bingung mau pilih kerja atau ambil kuliah. Kadang udah niat...

7 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Ay_Ai! Persoalan kamu sama nih dengan teman kita @as_agista. Kak Laras dan Kak Sekar punya...

7 bulan, 1 minggu yang lalu
ayuuar

Aku sering gini ka tp sabar terus tetap jd pertahanan

7 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo halo, ayuuar! Kuncinya memang sabar dan selalu introspeksi diri. Tapi, kalo cuma pasrah doang...

Baca selengkapnya 7 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar