Gimana Caranya Bilang GAK?

Ikutin 3 cara ini, yuk!

Tanggapan kamu (13) Gimana Caranya Bilang GAK?

Hai teman-teman!

Tekanan dari orang sekitar itu nyata, lho! Pernah gak sih kamu ada di situasi di mana kamu gak pengen ngelakuin sesuatu, tapi akhirnya jadi melakukannya, cuma karena orang lain melakukan hal tersebut? Coba tebak? Kita semua pernah ngerasain itu, kok! Belajar bilang ENGGAK itu bukan hal yang gampang tapi itu adalah hal yang harus kita pelajari.

Langkah 1-Hindari menempatkan dirimu di situasi yang sulit

Misal nih, kamu baru ketemu seorang cowok beberapa hari yang lalu dan tiba-tiba hari ini dia ngajak kamu “main” ke rumahnya tengah malam. Kamu nggak pengen karena itu udah tengah malam dan orangtuamu bakal khawatir.

Kamu bakal ngapain?
A. Tetep pergi ke rumahnya
B. Bilang GAK dan ngajak buat ketemu besok siang di tempat umum

Jawaban yang tepat sih B! Kalo kamu bisa menghindari situasi yang menyulitkanmu, kamu pasti bisa menghindari mereka. Daripada menyesal nantinya, jauh lebih baik kalo kita bisa menghindari semua itu dengan cara nentuin keputusan yang tepat, biar langkah kita selanjutnya juga benar. Jangan pergi dengan orang-orang yang bikin kamu gak nyaman atau suka memaksamu untuk ngelakuin hal yang gak pengen kamu lakukan.

Langkah 2-Pikirin dampak dari tindakanmu

Saat kamu memutuskan buat bilang “YA” atau “GAK”, jangan bertindak pake emosi. Pikirin dulu matang-matang apa yang terjadi nantinya setelah kamu mutusin hal tersebut. Kalo udah kebayang hasilnya nanti gimana dan kamu suka itu, ya bagus. Tapi kalo ternyata hasil akhirnya nanti ga akan bikin kamu senang dan berdampak buruk, beranikan diri buat bilang “GAK” dan pergi.

Langkah 3-Berani ngomong dan bela dirimu

Saat temanmu nyuruh beli sesuatu atas dasar “persahabatan” tapi kamu nggak ngerasa itu adalah suatu kebutuhan, saat temanmu maksa buat pergi jalan ketika kamu harusnya belajar, gapapa kok buat bilang “GAK” kalo kamu emang gak pengen.

Suaramu penting. Pendapatmu penting, jangan membuat orang lain bikin kamu mikir yang sebaliknya. Kamu punya pilihan, kok, buat mutusin mana yang baik buat dirimu. Tetap jadi dirimu aja!

Berjuang buat apa yang kamu percaya itu penting kok. Jangan diam aja kalo emang menurutmu itu nggak sesuai denganmu.

Bilang “GAK” emang susah, tapi penting untuk berjuang buat dirimu sendiri dan melakukan apa yang menurutmu benar buatmu.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Lunamoy

Makasih kak infonya

3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Lunamoy! Sama-sama! Terima kasih sudah baca artikel Springster! Jangan lewatin artikel2 seru...

3 bulan yang lalu
Dhewi

Yah Aku Sangat Setuju Itu..... Karena Aku Juga Seorang Wanita.....

10 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Dhewi! Terima kasih ya sudah mengutarakan pendapatmu ;)

10 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar