Hobi Baru buat Berakhir Pekan

Isi kolom hobi favorit dengan kegiatan yang nggak biasa!

Tanggapan kamu (3) Hobi Baru buat Berakhir Pekan

Hobi itu banyak macamnya. Apalagi kalo kalian anaknya suka coba-coba dan nggak bisa diem. Pasti adaaaa aja kegiatan yang dilakuin di waktu senggang. Cobain hobi baru buat weekend ini, yuk!

Hobi Baru buat Berakhir Pekan

1. Bikin podcast
Kamu sebenernya diem-diem suka siaran tapi nggak ada radio sekolah? Atau punya hobi terpendam cuap-cuap tapi malu ngomong di depan umum? Bikin aja podcast sendiri! Podcast itu apa sih? Nah, kalo baru mendengarnya kamu mungkin bakal bilang kalo podcast mirip sama siaran radio. Ya, podcast emang umumnya adalah file rekaman suara yang isinya membahas suatu topik. Beda sama streaming radio lho ya. Podcast ini berupa file audio yang bisa kamu upload di Youtube atau Soundcloud-mu!

Cara memulai? Kamu bisa mulai belajar dari banyak-banyak dengerin Podcast yang udah ada. Kayak podcast-nya Iqbal Hariadi, atau Podcast Perempuan. Cari topik-topik yang kira-kira enak buat dibahas dan coba rekam! Nggak perlu ribet, pake hapemu atau recorder laptop juga bisa kok. Cari tau cara editnya dan coba upload ke Soundcloud atau Youtube. Voila, bagikan link-nya dan ajak teman-temanmu jadi pendengar pertama!

Hobi Baru buat Berakhir Pekan

2. Masak kue sendiri
Sekarang makin banyak resep yang bisa kita tiruin dari video-video singkat di Instagram atau Youtube, boleh coba lihat-lihat biar makin mahir. Kurang jelas, bisa googling atau tanya ibumu. Pasti seru deh bisa bikin kue sendiri!

Cara memulai? Coba intip channel Youtube seru kayak Charlis Crafty Kitchen dan Tasty. Ajak ibumu belanja bahan-bahannya di pasar dan habiskan hari Minggumu buat memasak! Siap bagi-bagi kue buat teman di hari Senin nih!

Hobi Baru buat Berakhir Pekan

3. Bikin postcard dari foto karya sendiri Kamu suka motret pemandangan tapi foto-fotomu nganggur di memori hape doang? Coba deh edit fotonya dan cetak jadi kartupos!

Cara memulai? Coba ikutin format kartupos yang ada kayak ini dan ini. Siapkan fotomu, cetak bolak-balik dengan foto di halaman depan dan format kartupos di halaman belakang. Tempelkan perangko dan coba kirim kartuposmu ke rumah saudaramu yang udah lama nggak ketemu!

Udah siap nyobain hobi baru? Semua ini bisa dijajal buat weekend nanti. Selamat mencoba!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim

Ketik komentarmu disini...aku juga gitu kalau di rumah.

1 tahun, 4 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo! Terima kasih telah membaca artikel ini, ya!

1 tahun, 3 bulan yang lalu
MyRocans_

Bagusss

1 tahun, 10 bulan yang lalu
Tampilkan komentar