Hey, Hati-Hati!

Oleh priya

Tanggapan kamu (2) Hey, Hati-Hati!

Hey, hey!

Seberapa dekat dan percaya pun kamu sama cowok kenalanmu di media sosial, kamu harus tetap hati-hati, ya.

Kalau dia ngajak ketemuan, coba kamu pikir-pikir dulu, apa kamu yakin? Dia masih orang asing. Apa yang dia bilang di chat, masih belum cukup. Meski dia bilang dia udah jujur sama kamu.

Pertama, kalo kamu udah yakin, minta izin ke keluarga itu utama. Penting, banget. Mereka pihak pertama yang bertanggung jawab atas kamu. Mereka pasti selalu punya saran yang bijak, gimana pun itu.

Tapi kamu enggak sedeket itu sama keluargamu? Takut dimarahin? Ya udah, kalo gitu, ayo kumpulin orang-orang terpercayamu, ajakin mereka temenin kamu pas ketemuan.

Hari Minggu sambil jogging bagus, tuh. Ketemunya di alun-alun atau taman aktif, biar suasananya nyaman, kamu gak akan gelisah dan gak akan keluar biaya.

Oh iya, aku titip pesan nih, buat kamu.

Diri kita sendiri adalah sang pengapresiasi yang paling tulus di bumi ini. Kamu harus renungin segala macam yang pengen kamu lakuin di media sosial. Menurutku, terlalu banyak pengakuan dan apresiasi di media sosial itu gak perlu, deh.

Jangan sering-sering: percaya sama orang acak; bilang 'iya' aja kalau diajak ketemu; unggah foto dirimu di medsos; curhat ke medsos.

Jangan sampe hal buruk yang menimpa temenku terjadi juga sama kamu, ya. Soalnya, susah loh, ngehapus jejak-jejak pihak yang nggak bertanggung jawab.Take care!

  • hubungan
  • online
  • Keamanan

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Rr

terimakasih atas infonya...Salam kenal dari aku

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Rr! Terima kasih juga sudah baca artikel Springster! Selamat bergabung dan menambah wawasan di...

1 tahun, 1 bulan yang lalu