Hermione Granger ngajarin aku ini!

Banyak lho yang bisa kamu contoh dari si penyihir cewek ini!

Tanggapan kamu (2) Hermione Granger ngajarin aku ini!

Kamu tau Hermione Granger gak? Itu lho salah satu penyihir paling pintar di sekolah sihir Hogwarts. Temannya Harry Potter dan Ron Weasley?

Kalau belum tau, Hermione itu adalah tokoh fiksi atau khayalan dalam serial Harry Potter karangan JK. Rowling. Dia adalah putri dari pasangan non-penyihir. Karena hal itu, Hermione kerap dipandang sebelah mata oleh para keturunan penyihir asli. Tentu ini jadi tantangan buat Hermione. Gimana enggak? Dia harus bisa buktiin kalau dia pantas jadi bagian sekolah sihir Hogwarts.

Sebelum berteman baik, Harry dan Ron menganggap Hermione sebai orang yang jutek dan selalu cari perhatian para guru. Tapi setelah Hermione berhasil menyelamat Harry dan Ron dari bahaya, mereka bertiga berteman akrab dan anggapan dua anak laki-laki tersebut terhadap Hermione salah.

Sebenarnya banyak sih hal yang bisa kamu contoh dari Hermione, nih beberapa:

Jadi beda itu biasa

Teman-temanya yang murni keturunan penyihir kerap menjuluki Hermione sebagai ‘Mudblood’. Ini cukup bikin Hermione kesal karena kata tersebut termasuk yang paling enggak sopan di dunia sihir. Tapi justru itu salah satu hal yang bikin Hermione berusaha lebih keras lagi mengenyam pendidikan di sekolah sihir. Dia mau buktiin kalau dia juga pantas ada di situ. Pada akhirnya, dia berhasil bikin satu sekolah kaget dengan prestasi dan kemampuan sihir dia.

Gigih dan sabar

Hermione punya dua sifat ini. Contohnya, dia sabar banget bacain satu per satu buku untuk mendalami salah satu makhluk misterius yang ada di salah satu seri Harry Potter. Meskipun cukup lama, tapi dia enggak bosen berusaha untuk meraih tujuannya.

Jadi Rajin dan Pinter Itu Gak Salah

Hermione berusaha menggunakan pengetahuan yang dia punya sebaik-baiknya. Pengetahuan ini gak hanya digunakan untuk kepentingan dia, tapi juga orang lain.

Salah satu buktinya ia membantu temannya yang kesuiltan menlafalkan mantra. Kedua saat dia tahu cara termudah untuk menyelatkan Ron dari maut, yaitu dengan mantra yang ia pelajari sendiri.

Jadi cewek tangguh? Kenapa tidak.

Perempuan itu bisa tegas dan keras juga. Sifat ini yang membuatnya semakin keren. Hermione selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai yang dia inginkan.

Contohnya dia gak takut untuk melawan orang yang membully. Contohnya waktu Draco Malfoy mencibir Hagrid, salah satu orang terdekat Hermione. Perempuan ini cukup kuat untuk memberikan ‘pelajaran’ terhadap Draco.

Keren gak? Kalau Hermione bisa menyelasaikan masalahnya dengan sifat-sifatnya di atas, itu artinya kamu juga bisa dooong.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Sinta_sinta

CEWEK ITU TANGGUH!

7 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Iya, Sinta_sinta! Kita juga harus bisa, ya, jadi tangguh kayak Hermione dan cewek-cewek lainnya!

7 bulan, 1 minggu yang lalu