Hei, Aku Butuh Waktuku Sendiri!

Ketahui cara-cara bergaul ketika kamu adalah seorang introvert.

Tanggapan kamu (35) Hei, Aku Butuh Waktuku Sendiri!

Introvert itu apa sih?

Bagi kalian yang lebih suka melewati waktu sendirian, kayak misalnya akhir pekan baca atau nonton film di rumah, abis sekolah mampir ke toko alat tulis sendirian, hobi ngegambar sendirian dan jalan-jalan ke museum sendirian...kemungkinan besar kalian introvert!

Terus? Salah?

Nggak sama sekali. Bedanya introvert dengan extrovert adalah kaum introvert lebih ngerasa puas dan bersemangat pas ngerjain apa-apa sendiri! Istilahnya, kayak dicharge kalo punya momen untuk sendiri. Apakah seorang introvert itu anti-sosial? Nggak juga. Bukannya kita menghindar bertemu teman atau orang lain, cuma kita lebih suka aja punya me time dan kita nggak perlu jadi orang lain.

Di dunia yang memuji segala hal yang besar, mewah dan megah kadang menjadi orang yang lebih menghargai privasi dan hal-hal sederhana lainnya emang sulit. Dunia cinta orang-orang extrovert. Orang-orang yang pandai berbicara dan menyenangkan untuk diajak ngobrol. Orang-orang yang kayaknya hidupnya gaulllll banget. Selalu ada cerita baru dan ketemu banyak teman baru. Mereka ini kayaknya nggak ada capeknya.

Tapi emang bener!

Semakin banyak mereka ketemu dan ngobrol sama orang lain, semakin berasa hidup. Sedangkan kita? Mikir topik obrolan dengan orang nggak dikenal aja udah panik.

Nggak mau kan kehilangan teman karena kita introvert? Gimana buat nunjukin kalo kalian ini peduli tapi terkadang kalian cuma butuh waktu sendiri?

Kamu cuma perlu tunjukkin kalo emang niatmu berteman itu tulus! Mereka pasti ngerti kok. Ekpresiin rasa sayang kamu ke mereka dengan cara-cara lain. Kamu nggak harus maksain nongkrong kalo emang kamu nggak mau. Coba deh tulis surat dan diam-diam kasih paket isinya snack kesukaan temanmu itu. Dia pasti kaget dan senang banget! Rasa sayang nggak perlu di humbar-humbar, cukup dilakukan secara nyata aja.

Terus apakah menjadi seorang introvert berarti kita ngurung diri terus di kamar? Ya nggak lah. Basi! Kita juga bisa kok seneng-seneng di luar. Cuma kita punya cara tersendiri untuk bersenang-senang. Daripada bosen ngelilingin mall, ajak deh temanmu untuk pergi ke taman...atau naik gunung! Ajak mereka ngelakuin hal-hal yang kita suka. Kenalkan duniamu kepada mereka. Pasti deh lama-lama persahabatan kalian semakin erat dan bermakna.

Jadi introvert sedikit banyak bikin kalian kenal diri kalian jauh lebih dari orang lain. Tetap jadi dirimu sendiri, carilah orang-orang yang klop denganmu dan bahagiakan mereka -- lakukan semua ini dengan caramu!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Gadisbola24

Sejak bunda pergi jadi TKW aq selalu didalem rumah terus kayak takut buat ngumpul sama orang orang

1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Gadisbola24! Kalau boleh tau kamu takut kenapa nihh? Temen kita Astuti juga punya pertanyaan...

1 bulan yang lalu
Gadisbola24

Mesti kalo kumpul sama Tante dibanding bandingkan

1 bulan yang lalu
Dhewi

Wah Bergaul Saat Introvert Ternyata Seru Juga. Walaupun Aku Sifatnya Introvert. Tapi Aku Suka...

Baca selengkapnya 10 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hi Dhewi, terima kasih ya sudah membaca artikel Springster! Jangan lupa bagikan tulisan ini ke...

9 bulan, 4 minggu yang lalu
Tampilkan komentar