Tumbuh Dewasa dan Tetap Klop!

Persahabatan bisa mendekatkan — dan juga menjauhkan — tapi nggak berarti rusak.

Tanggapan kamu (60) Tumbuh Dewasa dan Tetap Klop!

Perubahan adalah hal yang normal dalam hidup. Perubahan terjadi ke siapa saja. Bahkan, kita mengalami perubahan saat ini! Perubahan itu adalah semua yang menyangkut proses alami yang dilalui manusia.

Tapi, gimana kalo persahabatan berubah?

Perubahan akan terjadi tiba-tiba saat kalian beranjak dewasa, dan rasanya memang menyebalkan! Satu hari kamu dan sahabat bisa nempel seharian, dan hari berikutnya, poof! Semuanya sibuk melakukan hal-hal seru tanpa kamu. Umi punya band baru, Tri sibuk latihan sama kelompok sepak bolanya dan Dewi makin rajin dengan kegiatan di masjid.

Sepertinya semua orang sudah jalan sendiri-sendiri dan melupakan persahabatan - semua orang, kecuali kamu. Dan ini membuat kamu merasa sedikit iri dan sedih, tapi sebenarnya, nggak apa-apa. Kamu mendengarkan perasaanmu dan itu adalah hal yang penting.

Jangan mendadak marah dan malah menganggu aktivitas mereka, ingat… kalian masih bersahabat, kan? Persahabatan makin indah kalo makin elastis kayak karet, maksudnya makin ditarik tapi nggak bakal rusak. Kamu mungkin ngerasa perlahan mereka makin hilang, tapi yang menarik, persahabatan akan kembali lagi dan makin kuat. Nggak berakhir sampai kapan pun!

Daripada khawatir soal persahabatan kalian, coba cari kegiatan di waktu senggang. Cari tahu siapa dirimu! Ada dunia besar di hadapan kita, dan banyak yang bisa kalian jelajahi. Kamu bakal terkejut dengan orang-orang baru yang kamu akan kenali dan begitu juga pengalaman yang akan kamu lalui.

Dan selalu kabar-kabaran dengan sahabat kalian! Cari tahu kesibukan mereka. Ceritakan hal-hal seru yang lagi kalian lakukan, dan tukar cerita. Kamu akan menyadari bahwa orang-orang yang kamu sayangi adalah orang yang sama, hanya saja mereka sedang mencari jati diri sendiri juga — dan ini yang akan membuat persahabatan kalian makin kuat!

Lihat, kan? Buat apa kalian cemas! Nggak perlu lagi...

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Dessy

Kak aku punya sahabat, dia itu gampang marah dan itu membuat persahabatan ku dengan nya mulai...

7 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai hai, Dessy! Apakah temanmu itu memang tabiatnya gampang marah, atau ada hal yang lagi dia...

Baca selengkapnya 6 bulan, 3 minggu yang lalu
Desnias123

wah..Kak aku dulu punya shabt yng sangat egois...Dan semua berahir disaat dia mempunyai masalah yang...

12 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai hai Desnias123! Saat sahabatmu butuh bantuan, alangkah baiknya jika kamu membantu dan selalu...

12 bulan yang lalu
Tampilkan komentar