Gimana Kalo Lala Nanggepin Yudhis dengan Cara Ini?

Udah nonton film Posesif? Ini pelajaran yang bisa kita ambil!

Gimana Kalo Lala Nanggepin Yudhis dengan Cara Ini?

SPOILER ALERT! - Iya, Lala akhirnya ngerti cara buat lupain Yudhis, tapi gimana kalo dari awal dia tau cara buat nanggepin Yudhis?

Posesif ngajarin kita banyak banget hal tentang hubungan yang gak sehat. Mungkin, sebelum-sebelumnya, cinta SMA kedengeran romantis banget di layar lebar. Makasih Lala dan Yudhis! Sekarang kita kenal juga sama sisi lain percintaan remaja!

Pertama-tama, kalo kita mengalami bentuk kekerasan kayak Lala & Yudhis, kita harus ngomong ke seseorang yang kita percayai! Gimana? Hmmmm, ya, kita bisa 1.) Ngomong lewat surat ke orangtua kita, kalo hal yang diomongin terlalu sulit untuk disampaikan langsung, 2.) Coba main sama kakak atau temen-temen, terus arahin obrolan ke sesuatu yang ganggu kita, 3.) Kalo obrolannya jadi gak enak, telepon tenaga profesional, Springster punya nomornya di akhir artikel ini!

Jadi, apa yang bisa kita pelajari dari filmnya? Di sini, Springster bakal ngasih tau nilai-nilai dari film Posesif, sambil naro Lala sebagai supergirl!

Lala pelan-pelan, ambil waktu!

Kita tau, sih, kayaknya romantiiiis banget waktu Yudhis ngasih tau Lala jawaban ulangannya. Semenjak itu, hubungan mereka berkembang, walaupun Yudhis gak pernah nyeritain tentang keluarganya atau kehidupannya. Coba aja mereka berdua nunggu sampe betul-betul kenal dengan satu sama lain dan yakin kalo mereka pengen ngejalin hubungan (baca juga: "Aku Udah Siap Pacaran Belum, Sih?") semua yang buruk-buruk gak bakal terjadi ke mereka!

Lala selalu bawa notes!

Lala pasti bingung banget waktu Yudhis nyoba ngelukain 2 temennya, ngejauhin Lala dari hobi dan ayahnya, juga ngelukain dirinya sendiri tiap berbuat kesalahan. Tapi, kalo Lala selalu bawa notes dan tulisin semua kejadian buruk yang terjadi ke dia dan Yudhis (contoh: EVENT: Mukulin diri sendiri, PEMICU: Cemburu, Tanggal: 26 Februari 2018), dia bakal bisa ngasih notes ini ke orangtua, guru, psikolog, atau psikiatris.

Lala nyimpen nomor darurat

Sedih banget emang, waktu tau kalo Yudhis jadi seperti itu karena Ibunya. Kalo aja Lala tau yang namanya TePSA waktu liat Yudhis dipukulin Ibunya, TePSA pasti mau bantu Lala & Yudhis! Jadi, kalo kamu juga mengalami tindak kekerasan dan pengen ngomong ke seseorang, jangan takut buat hubungin TePSA (Telepon Sahabat Anak) di 1500771.

Dengan begini, kita semua berharap biar kita bisa ngejalanin hubungan yang baik! Kalo ada temen yang punya masalah seperti Lala & Yudhis, jangan lupa untuk ngomong sama orang yang dipercaya, dan telepon TePSA jika perlu!