Terhubung di Dunia Nyata

Matikan WhatsApp dan sapa teman-temanmu “What’s Up?”

Tanggapan kamu (22) Terhubung di Dunia Nyata

Internet itu luar biasa! Kamu bisa ketemu orang-orang baru, belajar ilmu baru bahkan berbagi ide dari teman-teman di seluruh dunia… Tapi, gimana dengan teman-teman kamu yang ada di sekitarmu? Kita juga cinta jejaring sosial seperti kalian semua, tapi kalo waktu yang kamu habiskan secara online menciptakan batasan tak terlihat antara kamu dan teman-teman, mungkin ini saatnya buat letakkan hape kalian dan mulailah mencari pengalaman dengan dunia sekitar dengan #nofilter!

Ngobrol Beneran.

Mei, remaja usia 16 tahun dari Surabaya, cerita kepada kami tentang kejadian saat ia pergi ke warung favoritnya pada Sabtu malam. Semua teman-temannya ada disana, tapi semuanya terlihat diam — cuma ada bunyi ‘ping’ dan kicau-kicauan dari HP! Ia sadar betapa lucunya ketika salah satu teman baiknya, yang persis duduk di sebelah dirinya, mengirimkan sebuah SMS!

Kedengarannya konyol, tapi itu adalah sesuatu yang kita semua mungkin pernah alami. Kalau kamu capek karena sepertinya kamu sendiri bahkan saat dikelilingi teman-teman, ini ada sebuah ide:

Yakinkan teman-temanmu kalo orang pertama yang mengecek hape saat kumpul-kumpul harus menyanyikan lagu konyol untuk semuanya. Kalo itu nggak berhasil membuat teman kamu meletakkan gadget mereka… yah, kayaknya nggak ada yang bisa! ;)

Keep it real!

Kita <3 Internet… Banyak sekali yang dapat dipelajari dan lakukan dan pikirkan di internet. Ketika kamu nggak tau apa lagi yang harus di-Google, selalu ada stok foto-foto kucing lucu! Tapi, jangan lupa yang paling penting: orang yang berada di sebelahmu. Teman-temanmu, keluargamu. Orang-orang yang kamu sayangi.

Ingat kata-kata bijak penyair Wiji Thukul: “Apa gunanya banyak baca (buku) kalau mulut kau bungkam melulu?” Selalu hadir dan tampilkan dirimu di kehidupan supaya kamu punya hal-hal yang bisa kamu ‘Like’ dan ‘Share’ di kehidupan nyata juga. Jangan nunduk sambil scroll-scroll hape doang :p

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

DirinHadiMulya

Lucu banget cerita nya

4 minggu yang lalu
DirinHadiMulya

ini situs apa ya??

4 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai DirinHadiMulya! Terima kasih sudah baca dan berkomentar di artikel Springster! Situs ini adalah...

Baca selengkapnya 3 minggu, 5 hari yang lalu
Tampilkan komentar