Empat Hal yang Kalian Perlu Tau Soal Ortu

Ssst… Kita kasih tau semuanya disini!

Tanggapan kamu (44) Empat Hal yang Kalian Perlu Tau Soal Ortu

Ampun deh, Papa dan Mama! Kita sayang sama mereka, tapi kadang… kalo kita bicara soal sifat mereka rasanya... Ampun banget deh! Pulang dari sekolah, aku dan teman-temanku mulai deh, gosip! Nggak ada habisnya. Kita bicara panjang lebar soal hal-hal nyebelin yang ortu bawa ke kehidupan kita.

Hal-hal ini nggak ada matinya kalo dibahas. Akhirnya, aku curhat ke Kak Ita, kakakku yang lebih dewasa. Karena siapa yang bisa lebih ngerti ketimbang kakak sendiri, kan?! Wek-wek… Salah! Kak Ita punya bayi berumur dua tahun. Kak Ita bilang, kalau mau mengeluh, pasti tiap orang punya keluhan yang berbeda. Tinggal timbang mana yang benar.

Ortu selalu bikin keputusan buat kita. Seakan-akan kita nggak bisa buat keputusan sendiri.

Kita: Mereka selalu mengatur mana yang baik dan mana yang nggak. Mereka selalu nanya soal pilihan kita dalam berteman, baju, musik, hobi… semuanya, deh!

Kak Ita: Mereka punya hal yang belum kamu punya — pengalaman. Mereka nggak selalu benar, tapi mereka tahu hal lebih banyak tentang kehidupan dari kamu dan mereka mau kalian membuat pilihan yang baik.

Ortu itu kepo banget!

Kita: Ortu selalu nanya dan kadang mereka memeriksa semuanya tentang kita, dari aktivitas hingga barang-barang yang kita punya. Kan sebel!

Kak Ita: Mereka cuma penasaran dan tertarik dengan keseharian kamu. Ortu kelihatan seperti nggak mempercayai kalian… dan walaupun mereka terlihat lebay, percaya deh, maksudnya baik.

Ortu itu tukang atur!

Kita: Ya ampun, kita punya jam malam! Kita harus beres-beres di rumah! Mereka punya seabrek peraturan yang harus kita patuhi! Mereka nggak ngerti soal kita!

Kak Ita: Ortu sudah kerja keras dan menyediakan rumah untuk kalian beristirahat dan makanan di piring kalian. Mereka berhak menerima penghargaan besar untuk itu semua.

Ortu itu sayaaaang banget sama kamu.

Kita: Iya sih, tapi…

Kak Ita: Mama bersusah payah melewati proses kelahiranmu, dari mengandung sampai masuk ke ruang operasi buat melahirkan kamu ke dunia. Komitmen yang keluarga kamu berikan itu besar sekali untuk melihatmu tumbuh dan berkembang. Semua yang mereka lakukan, memang terlihat nyebelin, jahat, nggak adil dan salah, tapi itu semua dilakukan biar kamu tumbuh menjadi dirimu yang terbaik dan nggak mudah terluka. Mungkin ini semua nggak menyenangkan, tapi hati mereka selalu ada buat kamu.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@dhian99

Ortu aku tuhh kayak ngk peduli sm aku setiap aku manggil pasti lama ngejawabnya giliran hpnya...

Baca selengkapnya 6 hari, 1 jam yang lalu
Anonim

Ibu aku justru sama sekali tidak memperhatikanku bahkan cenderung acuh dan terkadang perkataannya...

Baca selengkapnya 5 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Anonim! Sudah ya jangan sedih lagi.. Pahami, kalo orang tua itu menyayangi anaknya dengan cara...

Baca selengkapnya 5 bulan yang lalu
Ervina

Iya , sama saya juga begitu 🙁🤕

2 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar