Enggak Ada Mama, Tante pun Jadi!

Saat orangtua kamu enggak ada, mereka masih ada untuk kamu!

Enggak Ada Mama, Tante pun Jadi!

Halo namaku Roro, 16 tahun. Aku tinggal bersama tanteku. Orangtuaku selalu berpindah tempat kerja, oleh karena itu mereka memutuskan untuk menitipkan aku kepada tanteku agar sekolahku tidak terganggu akibat terlalu sering berpindah-pindah.

Awalnya aku mikir tinggal jauh dari orangtua itu bakal bikin aku kesepian, tapi ternyata enggak juga. Aku punya tanteku dan dua anaknya, Rama dan Shinta. Kami sudah seperti saudara kandung.

Terkadang untuk bisa nyambung dengan sepupu, kamu pasti akan sedikit canggung. Tapi kalau kamu tau caranya pasti gak susah-susah amat kok. Kalau aku sih caranya gini:

Bersikap ramah

Untuk punya hubungan yang baik sama sepupu, kamu harus ramah. Mungkin bisa dimulai dengan bertegur sapa atau bantu saudara kamu saat lagi kesulitan.

Awalnya Rama sepupuku enggak mau dekat-dekat aku. Tapi suatu hari tanteku nyuruh dia untuk belajar matematika bersama denganku karena dia memang kurang pandai di mata pelajaran ini. Aku dengan senang hati membantu. Sejak itu aku sama Rama jadi mulai akrab. Kita saling bantu saat belajar.

Lakukan sesuatu bersama

Selain belajar, kamu bisa olahraga bareng atau nonton TV atau ngelakuin kegiatan lain yang kamu suka bersama-sama. Pasti bakalan seru deh.

Nah, kalau kami bertiga biasanya suka jalan sore bareng, lari pagi di hari Minggu atau bikin PR bareng di rumah.

Terbuka dan saling bicara

Kamu bisa mulai obrolanmu dengan ngomongin film, musik favorit, apapun yang kira-kira kalian sama-sama suka.

Gampang banget kan? Kalau kamu gimana? Punya cerita yang sama denganku? Atau ada tips lain? Tulis di kolom komentar yaaa~