Ekskul Seru untuk Ketemu Teman Baru

Saatnya gali potensi diri

Tanggapan kamu (4) Ekskul Seru untuk Ketemu Teman Baru

Tahun ajaran baru adalah saatnya buat mengeksplor diri! Nggak ada salahnya lho, ikutan ekskul seru buat menggali potensi diri kita! Selain itu, ada bonusnya: ikutan ekskul bisa bikin kita ketemu banyak orang dan teman-teman baru. Kali ini, kami punya daftar ekskul yang bisa kalian ikuti semester ini! Pantengin terus, ya.

Ekskul Seru untuk Ketemu Teman Baru

Pecinta Alam
Kamu suka kegiatan outdoor terutama bertualang dan menjelajah? Kamu suka menikmati alam dan punya cita-cita kepengen banget naik puncak gunung tertentu suatu hari nanti? Mungkin kamu bisa gabung ekskul pecinta alam! Kamu akan ketemu mentor yang bisa mengajarkan cara mempersiapkan diri buat “menghadapi” alam dan kenalan sama banyak senior yang banyak cerita banyak tentang pengalaman mereka saat menjelajah. Seru banget deh! Ditambah, kamu akan ketemu teman-teman dengan mimpi yang sama.

Ekskul Seru untuk Ketemu Teman Baru

Klub Seni dan Kerajinan
Kamu suka banget mengekspresikan diri lewat seni? Tanganmu nggak bisa diam saja dan suka berkarya? Di Instagram posting artworkmu lebih banyak daripada posting selfie-mu? Kamu bisa daftar klub seni! Dengan ikut klub seni, kamu bisa tukeran referensi dengan teman-teman baru, ketemu dengan mentor yang bisa mengarahkan bakatmu, dan bisa direkomendasikan saat ada lomba-lomba tertentu-- Lomba Lukis Tingkat Kota, misalnya!

Ekskul Seru untuk Ketemu Teman Baru

Paduan Suara/Band
1. Diam-diam kamu hobi bikin lirik dan nyanyi di kamar mandi, 2. saat karaokean, nggak sedikit yang memuji suaramu, 3. kamu suka main alat musik: itu adalah tanda-tanda kalo kamu harus gabung ekskul paduan suara atau ekskul band! Dengan ikutan paduan suara, kamu akan dilatih mentor yang kompeten dan jika beruntung, bisa ikutan kompetisi paduan suara seperti para tim paduan suara yang mengharumkan nama Indonesia ini! Kalo kamu nggak mau ikutan paduan suara, kamu bisa gabung ekskul band di sekolahmu. Siap-siap lagu bikinanmu jadi tenar seantero sekolah, ya!

Ekskul Seru untuk Ketemu Teman Baru

Cheerleaders
Kamu doyan gerak, nggak bisa diam, dan suka nari? Kamu bisa coba gabung ekskul cheerleader! Kamu bakal dilatih habis-habisan oleh para mentor yang kece, bakal nari dan sepanggung sama senior dan junior yang ngajarin kalian arti kerjasama tim. Ya, intinya cheerleader nggak sekadar tim pemandu sorak aja! Selain itu, kamu juga bisa ikutan kompetisi dan jadi suporter saat tim olahraga sekolahmu bertanding! Seru deh.

TAMBAHAN
Kalo kamu ngerasa di sekolah belum ada ekskul yang memenuhi minatmu, kamu juga bisa bikin ekskul sendiri, lho! Caranya, kamu bisa mengumpulkan teman-teman dengan minat yang sama denganmu dan mengajukan ke guru/bidang kesiswaan untuk membuat ekskul tersebut. Prosesnya mungkin agak lama (apalagi kita harus cari mentor dulu untuk membimbing), tapi semangat terus ya!

Nah, udah kepikiran bakal gabung ekskul apa? Atau kalian pernah bikin ekskul sendiri? Yuk beri tau kami lewat komentar di bawah ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Chotim

Diskolahku cuma ada 10eskul kak,Klo aku ikut eskul pencak silat sma paskibra kak,dan...

2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Chotim! Wah seru sekali! Semangat terus ya ikut kegiatan ekskulnya! :D

1 bulan, 4 minggu yang lalu
Clarissa

Ya..di sekolahku banyak sekali ekskul sampai belasan gituh...mulai dari seni(tari modern and...

Baca selengkapnya 1 tahun, 3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Anneta! Pilihlah eskul yang memang benar-benar kamu suka, dan kamu senang dalam menjalaninya....

Baca selengkapnya 1 tahun, 3 bulan yang lalu
Tampilkan komentar