Do It for Duit: Paket Sarapan Lidya

Ada alasan kenapa sarapan itu penting banget!

Do It for Duit: Paket Sarapan Lidya

Lidya selalu menyempatkan untuk sarapan tiap pagi. Gak pernah ada hari dimana Lidya gak sarapan, Lidya suka sekali dengan sarapan!

Sarapan itu penting, karena jika kita memilih sarapan yang tepat, sarapan akan memberikan tenaga dan membentuk mood kamu seharian. Tenaga dibutuhkan untuk kamu melakukan aktivitas, termasuk belajar!

Tapi di kelasnya, Lidya sadar kalau gak banyak anak kelasnya yang sarapan, Lidya pun berpikir apakah karena itu mereka gak terlihat semangat dan susah untuk berkonsentrasi.

Lidya pun punya ide; gimana kalau aku masak paket sarapan dan titipinke kantin sekolah? Lidya pun bilang ke ibunya tentang ide ini dan ibunya setuju untuk membantu Lidya masak!

“Paket Sarapan Lidya” menyajikan makanan sarapan yang ideal, seperti telor orak-arik + tumis jamur + roti panggang, roti isi sayur dan telur, atau kadang menu yang lebih berat seperti nasi goreng dengan telur dan sayuran. Klub Sarapan Lidya harus mengandung karbohidrat sebagai sumber tenaga, protein sebagai sumber zat gizi yang penting untuk membantu tubuh melawan infeksi, membentuk hormon dan menghasilkan enzim. Sayuran juga harus ada, karena serat itu penting untuk menjaga sistem pencernaan kita tetap sehat.

Selanjutnya, Lidya harus menjual paket sarapannya! Dia memutuskan untuk menitipkannya di kantin sekolah. Begini cara Lidya mendapatkan untung:

1. Jangan buat terlalu banyak!

Karena semakin banyak kamu membuatnya, semakin kamu butuh tempat. Buat secukupnya aja, jadi kalau ternyata masih sisa, kamu gak akan rugi.

2. Pasang harga yang sesuai

Tapi pastikan kamu dapat untung yang cukup. Misalkan, kamu habiskan Rp50.000 untuk membeli bahan mentah, lalu kamu masak 25 paket sarapan, jangan jual seharga Rp2.000, hitung juga waktu yang kamu habiskan untuk masak, gas, dan lain-lainnya. Tentukan keuntungan kamu, tapi pastikan tetap masuk akal. Jangan lupa, kamu akan berbagi keuntungan dengan kantin!

3. Ingat, kualitas di atas kuantitas!

Saat kamu memutuskan untuk menjual makanan, selalu ingat kalau tentang makanan, kualitas diatas kuantitas! Pastikan paket sarapan kamu segar dan bagus, biar orang-orang akan terus beli!

Gimana menurut kamu tentang Paket Sarapan Lidya? Apakah kamu selalu menyempatkan untuk sarapan setiap pagi? Ceritain ke kami, dong!