DIY Kantong Pertolongan Menstruasi

Gak perlu lagi takut untuk menyambut menstruasi!

Tanggapan kamu (2) DIY Kantong Pertolongan Menstruasi

Hai, semuaaa! Siapa di sini yang udah dapat haid pertama?

Saat kamu sedang menstruasi, kamu akan mengalami berbagai macam aliran. Kadang, di tiga hari pertama aliran darah menstruasi kamu akan lebih banyak karena kamu mengalami perubahan hormon. Soalnya, pas badan kamu sedang menyesuaikan perubahan di sistem reproduksi kamu, kadang akan terjadi sedikit masalah dengan hormon, makanya aliran darah menstruasi di tiga hari pertama bisa jadi banyaaak banget, dan ini normal, kok! Tapi kalau kamu merasa ini mengganggu, kamu bisa bicara dengan orang dewasa yang kamu percaya dan minta mereka membawa kamu ke dokter.

Nah, pada aliran yang banyak seperti ini, kamu butuh pembalut atau tampon yang maxi dan kamu harus mengganti pembalut setiap 3 jam, dan tampon setiap 2 jam, atau kapan pun kamu merasa udah gak nyaman.

Pas alirannya udah lebih teratur dan sedang, kamu bisa ganti pembalut kamu setiap 4-5 jam atau kapan pun kamu merasa ingin ganti. Tapi jangan pakai pembalut atau tampon kamu lebih dari 6 jam, oke?

Untuk menjaga area kewanitaan kamu lebih bersih, mendingan pakai tisu yang gak berparfum untuk membersihkannya. Jadi, cari tisu yang alami, ya! Kalau kamu bisa bilas dengan air bersih, lebih baik lagi. Kamu juga sebaiknya gak membersihkan area kewanitaan kamu dengan sabun khusus area kewanitaan karena area itu punya cara sendiri untuk membersihkan diri yang nantinya akan berpengaruh di siklus menstruasi, dan bahan kimia akan mengganggu siklus alami itu. Kesannya ribet banget, ya? Apalagi kalau kamu gak siap. Ya gak, sih?

Jangan takut! Hari ini, Springster akan ngasih tau kamu gimana cara bikin Kantong Pertolongan Menstruasi yang bisa kamu bawa ke mana aja, jadi kamu siap menghadapi menstruasi 24/7!

DIY Kantong Pertolongan Menstruasi

Gitu deh! Sekarang kamu lebih siap menghadapi menstruasi, kan? Gak akan kerasa ribet deh kalo kamu siap!

Apakah kamu punya tips membuat Kantong Pertolongan Menstruasi kamu sendiri? Share dengan kami, yuk!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Dhewi

Ya ! Aku Suka Ini.

10 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Wah, seneng dengernya! Semoga bermanfaat, ya, Dhewi! Yuk, dibikin kantong ajaibnya!

10 bulan, 1 minggu yang lalu