Ditinggal Mudik Sama Teman-teman Bukanlah Akhir Dunia

Banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan sendirian

Ditinggal Mudik Sama Teman-teman Bukanlah Akhir Dunia

Hari Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu untuk ketemu sama keluarga besar. Tapi buat kamu yang kebetulan gak mudik, mau ngapain dong? Mainnya sama siapa kalo semua temen-temen berangkat mudik?

Gak usah panik. Kamu bisa kok melakukan hal-hal menyenangkan tanpa harus ada temen-temen kamu.

Baca buku yang udah lama belum kamu selesaikan
Kamu pasti punya satu buku yang kamu beli di toko buku atau pinjem dari temen, tapi gak pernah kamu selesain baca. Bahkan kamu aja sampe lupa kalo kamu punya buku itu.

Ini kesempatan kamu buat menyelesaikannya. Seperti kata pepatah: Buku adalah jendela dunia. Gak ada salahnya kan nyelesein satu buku aja dulu?

Belajar skill baru
Gak perlu ikut kelas masak, kelas bikin kue, atau kelas fotografi yang butuh ratusan ribu sekali dateng.

Kamu cukup belajar skill yang kamu penasaran banget dari internet. Sekarang udah banyak kok, video yang jelas dan bener-bener runut dalam menjelaskan tutorial. Kamu bisa pilih apa yang mau kamu pelajari, bisa pilih ‘guru’ kamu sendiri, semua serba fleksibel.

Kalo kamu kesusahan belajar sendiri, kamu bisa ajak juga orang yang deket sama kamu. Kan seru kalo kamu punya keterampilan baru untuk nanti ditunjukkin ke temen-temen pas masuk sekolah.

Menghias kamar
Buka Tumblr atau Pinterest untuk dapet inspirasi. Kamu tinggal pilih tema yang kamu mau, terus cari apa aja yang jadi kunci untuk dekorasi tersebut.

Biasanya idenya gak bikin kantong jebol kok, malah kebanyakan mengakomodir kamu banget yang punya ide dan kreativitas menggebu-gebu.

Jangan salahin kami kalo kamu kaget dengan uang yang sedikitpun kamu tetep bisa dapetin semua yang kamu butuhkan di pasar.

Tuh, siapa tau kamu malah jadi nemu hobi baru kan?

Gimana, udah dapet ide? Ceritain dong kamu mau bikin apa!