Diary Puasa Dara

Yuk kita intip keseharian Dara di bulan Ramadhan kali ini!

Tanggapan kamu (3) Diary Puasa Dara
Diary Puasa Dara

Pukul setengah 4 pagi aku dibangunkan ibuku untuk sahur. Kami sekeluarga makan sahur sambil nonton TV. Habis sahur aku nggak langsung tidur, tapi membantu ibuku mencuci piring sambil menunggu waktu sholat Subuh. Pukul setengah 5 adzan Subuh berkumandang. Itu tandanya harus berhenti makan, bersiap puasa, dan sholat Subuh. Setelah sholat Subuh, aku biasanya tidur lagi.

Diary Puasa Dara

Kebetulan, sekarang bulan Ramadhan lagi bertepatan dengan liburan sekolah. Kalo lagi sekolah, jam 6 aku sudah bangun lagi dan siap-siap untuk pergi ke sekolah. Kalau libur sekolah seperti sekarang, aku akan bangun lagi jam 8 dan langsung mandi pagi. Biasanya aku akan lanjut membersihkan rumah, atau ngobrol sama keluargaku di ruang tengah sampai tiba waktunya sholat Dzuhur.

Diary Puasa Dara

Sebentar lagi waktunya berbuka puasa! Setelah sholat Ashar, aku dan kakakku, Randi, pergi ke pasar dan membeli makanan untuk berbuka puasa. Biasanya, kami kompak membeli kolak pisang dan buat berbuka puasa, itu favorit kami berdua!

Diary Puasa Dara

Yay!! Sejam menuju berbuka puasa! Biasanya, jam-jam segini aku, Vina, dan Rani, sahabatku, pergi ngabuburit bersama! Kami jogging bareng di taman kota. Lumayan kan, buat menunggu waktu berbuka! Biasanya jam 17.15 kita sudah kembali lagi ke rumah.

Diary Puasa Dara

Adzan Maghrib berkumandang, saatnya buka puasa! Setelah seharian berpuasa, ini saatnya berbuka. Dimulai dengan memakan sebiji kurma dan segelas teh manis hangat, dan meminum kolak yang tadi sudah dibeli. Buka puasa rasanya selalu senikmat ini! Seusai berbuka, aku dan keluargaku akan sholat Maghrib bersama di ruang tengah.

Senang ya rasanya berkumpul sama keluarga di bulan puasa! Gimana dengan kalian? Apa saja kegiatan kalian saat berpuasa? Beri tau aku lewat komen di bawah, ya! Selamat berpuasa!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Kiwa

Ceritanya seru!

1 tahun, 6 bulan yang lalu
1234

aku suka ceritanya

1 tahun, 6 bulan yang lalu
Tampilkan komentar